Jalani Rekonstruksi Pembunuhan, Tatapan Ferdy Sambo Nampak Melotot

NASIONAL || Proses hukum kasus pembunuhan Brigadir J kini memasuki tahapan rekonstruksi pembunuhan. Rekonstruksi yang digelar Polri tersebut menghadirkan tersangka utama yakni Ferdy Sambo yang mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan kerah warna putih, Selasa (30/8/2022).

 

Ferdy Sambo terlihat cukup tenang menjalani reka adegan dalam rekonstruksi di dua lokasi, yakni di rumah pribadinya, Saguling dan rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan. Tangannya diikat dengan kabel tis berwarna putih.

Baca juga:  Karang Pramitan Pramuka Saka Bakti Husada, Jadi Media Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pramuka Produktif

 

Dalam sebuah adegan, Ferdy Sambo melihat ke depan. Matanya terkadang biasa, terkadang melotot. Raut mukanya serius mengikuti setiap adegan yang dijalani.

Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, setidaknya ada 78 adegan dalam rekonstruksi tersebut. Selain rekonstruksi peristiwa di Saguling dan Duren Tiga, polisi menyatakan melakukan reka adegan terkait peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga:  Presiden Jokowi Luncurkan Lumbung Pangan Berbasis Mangga dan Taksi Alsintan di Kabupaten Gresik

 

“Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022,” kata Andi Rian Djajadi kepada MPI, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

 

Usai rekonstruksi peristiwa di Magelang, Polri melakukan reka adegan di Saguling sebanyak 35 adegan yang meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Joshua. Dilanjutkan dengan reka adegan apa yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga.

Baca juga:  Warna Plat Nomor Berganti Putih, Masyarakat yang Ingin Cat Sendiri Diperbolehkan Asalkan.

 

“Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan, peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua,” ujar Andi. (iwan)