Ratusan bersepeda Ramaikan Lomba Sepeda Gembira ke-5 Komunitas Gresik Sumpek. 

GRESIK || Bertempat di depan arena Car Free Day di jalan Jaksa Agung Kabupaten Gresik, Komunitas facebook terbesar di Gresik yakni Gresik Sumpek menggelar lomba Sepeda Gembira yang ke-5, Minggu (17/07/2022).

 

Secara simbolis Kapolsek Gresik Kota, AKP Rachmat Triyanto dan Ketua Gresik Sumpek, Warsito Elem melepas lomba funbike dari titik start depan arena Car Free Day.

 

Setelah vakum hampir 2 tahun akibat Pandemi Covid-19, Kegiatan funbike Sepeda Gembira Gresik Sumpek yang ke-5 ini diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari Kota Gresik dan sekitarnya. Perlombaan ini mengambil rute Jalan Jaksa Agung Suprapto – Panglima Sudirman – Kapten Dulasim – Ibrahim Zahier – Harun Thohir – Yos Sudarso – RE Martadinata – Gubernur Suryo – H Samanhudi – Hos Cokro Aminoto – H Wachid Hasyim – Pahlawan dan kembali finish di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Baca juga:  Telah Lama Diintai, Pengedar Sabu 61 Gram Berhasil Ditangkap Polisi Madiun

 

Kapolsek Gresik Kota, AKP Rachmat Triyanto mengapresiasi Perlombaan ini dengan harapan semangat untuk terus berolahraga tetap dimiliki segenap masyarakat.

 

“Kita berkumpul dalam suasana gembira dengan rangkaian kegiatan olahraga bersama mewujudkan kesehatan fisik jasmani melalui olehraga sepeda santai,” ucap AKP Rahmat Triyanto.

Baca juga:  KABUPATEN GRESIK RAIH ANUGERAH LAYANAN INVESTASI TERBAIK SE-INDONESIA

AKP Rahmat Triyanto juga tetap menghimbau penggunaan masker agar tetap menjalankan Prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

 

“Olahraga dan mengolahragakan masyarakat sebagai kegiatan positif yang membangkit semangat kebersamaan dan silaturahmi,” ucapnya. Ia mengajak, peserta mari sama -sama menganyuh sepeda dalam menyatukan langkah dan pikiran sebagai bentuk kebersamaan dengan tetap mengedepankan Prokes.

 

Ketua Komunitas Gresik Sumpek yang akrab disapa Cak War mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kepolisian yang memberikan ijin sehingga perlombaan olahraga sepeda gembira ini bisa digelar.

 

“Setelah hampir 2 tahun bangsa ini dilanda Pandemi Covid-19 yang memaksa segala aktifitas harus dibatasi bahkan sempat terhenti sama sekali. Kini dengan semangat olahraga kami dapat menggelar Lomba Sepeda Gembira yang ke-5 dengan harapan menumbuhkan rasa cinta olahraga kepada masyarakat,” ujar Warsito.

Baca juga:  Kasus Pembakaran Santri di Pasuruan, Satu Tersangka Ditetapkan 

 

Namun meski sudah mendapat kelonggaran dalam melakukan aktifitas, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

 

Melihat antusias yang begitu tinggi, pihaknya berharap perlombaan ini tidak berhenti hanya sampai disini saja. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Gresik agar mau mensupport kegiatan bersepeda ini agar terus bergeliat. (iwan)