PEMERINTAH KABUPATEN GRESIK RAIH INVESMENT AWARDS 2021

GRESIK, JATIMTIME.COM – Satu lagi penghargaan prestasi berhasil diraih pemerintah kabupaten Gresik, kali ini kota santri julukan Kabupaten Gresik menyabet penghargaan bidang percepatan investasi cluster 1 yakni Investment Awards 2021.

Sementara itu PT SMELTING mewakili salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik juga menyabet juara 2 Investment Awards kategori Penanaman Modal Asing (PMA).

Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya Selasa (30/11) tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Sekda Provinsi Jawa Timur Ir. Heru Tjahjono mewakili Gubernur Jawa Timur dihadiri Bupati/Walikota se Jawa Timur, Konsulat Jenderal, Kepala Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Jatim, Asosiasi Pengusaha, Kadin dan Hipmi Jatim, Diskoperindag Jatim serta Kepala Dinas DPMPTSP Kab/Kota se Jawa Timur.

Baca juga:  NGANTOR DI DESA KUMALASA, INI YANG DILAKUKAN BU MIN.

Investment Awards 2021 diberikan kepada Gresik lantaran Kabupaten berjuluk Kota Santri tersebut dianggap gencar melakukan inovasi untuk menarik investasi dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi salah satunya kepengurusan perijinan terintegrasi elektronik melalui Online Single Submission (OSS).

Pasalnya Perijinan terintegrasi elektronik melalui OSS Memberikan kemudahan akselerasi serta dengan ketersediaan hard infrastruktur dan Soft Infrastruktur yang memadai bagian dari upaya strategis dalam mendorong kinerja investasi dengan menjaga iklim investasi agar tetap kondusif dan atraktif. Upaya itu perlu ditempuh demi mendongkrak perekonomian Jawa Timur.

Baca juga:  Dibikin Mulus, Ruas Jalan Randegansari - Bangkingan Ditargetkan Rampung Bulan September 2023.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono saat memberi sambutan mengatakan Jawa Timur merupakan salah satu dari 2 provinsi yang ikut mewakili mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia.

Sesuai implementasi Perpres 80 tahun 2019 diharapkan mampu meningkatkan kinerja investasi terintegrasi dan menawarkan Investment Project Ready to Offer (I-PRO) yang Green and Clean demi terbangunnya komunikasi bisnis dalam rangka meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur,”terangnya.

Baca juga:  Pemecatan Direksi PDAM Kabupaten Gresik, Dekan Fakultas Hukum Universitas Gresik, Suyanto : Bupati berwenang memberhentikan Direktur PDAM

Meskipun dalam kondisi Pandemi kestabilan ekonomi di Jawa timur masih menunjukkan angka 0,18% serta daya saing ekspor di Jawa timur tergolong masih kuat dibanding Provinsi lain di Indonesia,”sambungnya.

Berlanjutnya ekonomi Global akan mengalami perkembangan pertumbuhan diperkirakan akan mengalami pemulihan di kuartal 3 untuk memenuhi akselerasi industri,”tandasnya.

Mudah mudahan dalam forum bisnis ini dapat meningkatkan terbangunnya sinergi dan kolaborasi untuk membuat ekonomi melejit Jawa Timur Bangkit, (nda)