Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Hadiri Pelantikan PC DMI, BKMM dan PRIMA Kecamatan Manyar

GRESIK || Masjid merupakan pusat kegiatan Umat Islam yang ada di Indonesia yang intinya untuk kebaikan semua serta Satu Visi dan Misi dan sejalan dengan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Keberadaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) harus terus memakmurkan Masjid sebagai tempat ibadah umat islam serta mensejahterakan jamaah dan masyarakat sekitar.

 

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah usai Pelantikan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI), Badan Kordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) masa khidmat 2022-2027 dan Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) masa khidmat 2022-2024 Kecamatan Manyar di Masjid Mambaul Huda Leran, Minggu (16/01).

 

Wabup juga berharap, kepada pengurus terpilih untuk bisa menjalankan amanah dengan baik. Dimana dewan masjid harus bisa dirasakan manfaat dan keberadaanya oleh masyarakat. Minimal keberadaan masjid bisa menjadikan jamaah dalam beribadah menjadi nyaman.

Baca juga:  Unik! Ada 5 Tuhan Siap Ikut Pemilu 2024 di Jember

 

“Kondisi Umat Islam yang damai di Indonesia sampai sekaran ini Bu Min sapaan akrab Wakil Bupati Gresik itu menegaskan jangan sampai dibuat untuk membuat gugatan kebijakan Pemerintah atau hal lain yang sifatnya Negatif,”.

Wabup juga berpesan kepada DMI, BKMM, dan PRIMA untuk bersinergi dan mendukung program Nawa Karsa Bupati dan Wakil Bupati Gresik dengan menjalankan berbagai kegiatan berbasis masjid dan ekonomi sebagai upaya pemberdayaan umat,” Pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua PD DMI Kabupaten Gresik Zainal Abidin menambahkan, Pelantikan dilakukan secara kolektif kami tidak hanya mendukung namun juga mendoakan semoga kepengurusan DMI, BKMM, dan PRIMA Kecamatan Manyar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan amanahnya.

Baca juga:  Refleksi Akhir Tahun 2022 Kabupaten Gresik, Bangun Pondasi Hadapi Tantangan Di Masa Depan.

 

Ia menambahkan DMI dilahirkan bukan untuk bersaing dengan Organisasi lain namun DMI harus bersinergi mendorong dan mendukung program Pemerintah Daerah serta menjalin sinergi dengan Organisasi Masyarakat lainnya,”ujarnya.

Kekompakan pengurus Organ Baru BKMM dan PRIMA ambil peran yang belum di Ambil Muslimat ambil Program yang belum di Ambil Fatayat dan Aisiyah kalau bisa harus bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

 

Dalam waktu dekat PD DMI Kabupaten Gresik akan Melaunching Mesjid ramah lingkungan, ramah anak, ramah disabilitas dan mesjid ramah Masyarakat yang akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Muhammad Jusuf Kalla bertempat di Masjid Moedhar Arifin,”pungkasnya.

Baca juga:  Penghapusan Tenaga Non ASN Tahun 2023, Pemkab Gresik Minta Tenaga Non ASN Gresik Tidak Khawatir

 

Sementara itu Ketua PC DMI Kecamatan Manyar terpilih Muhammad Najib, dalam sambutannya menyampaikan semoga kami bisa mengemban amanah dimana harus terus memakmurkan Masjid dan mensejahterakan Masyarakat sekitar kedepannya.

 

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik Zainal Abidin, Camat Manyar Nadlelah dan Unsur Muspika Kecamatan Manyar, Sekretaris DMI Kabupaten Gresik Abdullah Farih, Ketua PC GP Ansor, Muslimat, dan Fatayat Kecamatan Manyar. (Iwan)