Nikmatnya Menyantap Lontong Kupang di Kawasan Pantai Kenjeran Surabaya. 

JATIMTIME.COM – SURABAYA || Momen akhir pekan membuat tempat hiburan di Surabaya kebanjiran pengunjung. Seperti di kawasan wisata Pantai Kenjeran, Sabtu(12/3/2022).

 

Lisa (25) salah satu pengunjung yang mengambil kesempatan hari liburnya untuk menikmati suasana pinggir laut kenjeran sambil memakan makanan khas Surabaya yaitu Lontong Kupang.

 

“Mumpung hari libur ya, aku sama teman-teman nongkrong disini, kebetulan juga pingin makan lontong kupang, biasa aku langganannya kalau jalan-jalan kesini, soale enak,” kata Lisa, saat ditemui, Sabtu (12/3/2022).

Baca juga:  Gus Yani Terpilih Sebagai Ketua IKAFE UNAIR Periode 2021-2025. 

 

Lisa yang pecinta lontong kupang ini juga mengaku di hari libur nyepi ini dirinya mengambil kesempatan untuk berkunjung di pantai kenjeran. Sebab, tempatnya yang menyenangkan melihat ombak laut dan mengobrol bersama teman-teman.

 

“Iya aku sama teman-teman sering kesini kalau libur, suka lihat ombak laut,”ujarnya.

Selain itu, di pantai kenjeran ini juga banyak sekali yang menjual makanan khas Surabaya yakni Lontong Kupang.

Baca juga:  Istimewanya Buah Kurma Saat Ramadhan, Berikut Khasiat dan Jenis-jenisnya

 

Wuri (50) salah satu pedagang Lontong Kupang mengaku di Hari Libur Nyepi ini cukup ramai pengunjung. Sehingga jualannya lumayan laris.

 

“Iya begini ramai lumayan lah hari libur,” ujar Wuri.

 

Wuri yang menjual Lontong Kupangnya di Pantai Kenjeran kawasan watu watu ini mengaku sudah lama menjual lontong kupangnya. Apalagi, sering kali pelanggannya beli ditempatnya jika sedang berkunjung.

Baca juga:  6 Pelaku Pengeroyokan Anggota Perguruan Silat di Kota Mojokerto Berhasil Ditangkap 

 

“Iya pelanggan saya banyak, apalagi tetangga saya sering berkunjung kesini nemui saya cuma makan lontong kupang,” katanya.

 

Wuri menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 10 ribu seporsi, sedangkan sate kerangnya juga seharga Rp 10 ribu, Es degan segarnya seharga Rp 15 ribu. (iwan)