BU MIN WABUP GRESIK TINJAU VAKSINASI BOOSTER DI PT. PETROKIMIA GRESIK

JATIMTIME.COM – GRESIK || Masyarakat Kabupaten Gresik dihimbau untuk mengikuti program vaksinasi booster atau suntikan ketiga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Himbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah disela-sela peninjauan vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh PT. Petrokimia Gresik, Jumat (04/2/2022).

 

Perusahaan tersebut menargetkan 1000 dosis vaksin booster yang akan diberikan kepada karyawan dan juga masyarakat umum.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Sampang, 19 Anggota Dewan Tidak Hadir.

 

“Sekarang sudah berjalan untuk vaksin lanjutan booster Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan sejumlah perusahaan. Kami harap masyarakat mengikuti program ini demi peningkatan kekebalan tubuh,” kata Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan perusahaan yang turut serta dalam mensukseskan vaksinasi. “Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi yang dilakukan oleh perusahaan, sangat membantu peran pemerintah dalam mensukseskan capaian vaksinasi yang sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Sambut 2022, Kecamatan Sidayu Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

 

Kendati demikian, Bu Min meminta kepada masyarakat yang ingin menerima vaksin booster ini harap mempersiapkan dahulu kondisi badannya. Sebelum divaksin, petugas akan melakukan skrining terlebih dahulu seperti dua dosis vaksin sebelumnya.

Baca juga:  Salut, Gerak Cepat Anggota Polisi Polres Sumenep Bantu Warga Kepulauan Untuk Dibawa Berobat Ke RSUD Dr Moh Anwar.

 

Lebih lanjut, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membedakan jenis vaksin, baik itu Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, dan Zifivax. Semuanya baik, aman, halal, dan sudah melalui uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. (IWAN)