Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kampus Universitas Qomaruddin

GRESIK, JATIMTIME.COM – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid kampus Universitas Qomaruddin yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah Gresik, pada Kamis (30/12/21)._

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, Wakapolres Gresik, Kompol Eko Iskandar, Sekda Kab Gresik, Achmad Washil, Anggota DPRD Gresik, Noto Utomo, Asisten II, Gunawan Setyadi, Asisten III, Abu Hassan, Kadis Pendidikan, Haryanto, Kadis KBPP, dr. Ghozali, Camat Bungah, Munir, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat serta sejumlah undangan lainnya.

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid kampus Universitas Qomaruddin dilakukan pembacaan sholawat bil julus dan tahlil yang dipimpin langsung oleh KH. Ali Murtadlo.

Saat memberikan sambutan Bupati Gus Yani mengapresiasi dan mendukung adanya pembangunan masjid kampus Universitas Qomaruddin, Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Bupati mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan Masjid Kampus Qomaruddin.

Bupati Gus Yani juga berharap setelah dibangunnya masjid yang digarap diatas tanah berukuran 36×40 tersebut dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan menjadi masjid yang tidak hanya iconik tetapi bermanfaat buat warga Bungah dan masyarakat yang melintas di area sini,”Sambungnya.

Baca juga:  Malam Mingguan Anggota Satlantas Polres Sumenep Mengamankan Belasan Sepeda Motor Knalpot Brong.

“Mari sama sama kita Do’akan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik dan lancar mudah mudahan masjid ini memberikan jariyah kita bersama dan semoga diridhoi oleh Allah SWT,”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gus Yani juga mengingatkan, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari untuk menjaga dari paparan Covid-19,”tutup Bupati Gus Yani.

Baca juga:  Bangga Seru! Ning Nurul, Bunda PAUD Kabupaten Gresik Raih Penghargaan Tingkat Nasional Dari Kemendikbudristek RI

Sebelumnya, Ketua panitia pembangunan masjid kampus Universitas Qomaruddin, KH. Nawawi Sholih, mengatakan masjid yang akan dibangun di atas tanah ukuran 36×40 tersebut rencananya akan diberi nama masjid”Mirza Ahmad Yani”.

Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang telah mendukung pembangunan masjid ini, mudah mudahan dengan dibangunnya masjid kampus Universitas Qomaruddin dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,”tutur KH.Nawawi Sholih yang juga merupakan pengasuh yayasan pondok pesantren Qomaruddin Bungah.(iwan)