Warga Bebas dari “Teror”, Ular Piton Pemangsa Ternak Warga Berhasil Ditangkap. 

TIBAN || Seekor ular piton yang meresahkan warga berhasil diamankan oleh Tim khusus Damkar Tuban di jalan kali gede sugiarjo, Desa Mawot, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban.

 

Penangkapan ular sepanjang 5 meter lebih ini membuat warga desa setempat jadi tenang lantaran tidak ada “teror” hewan reptil tersebut.

 

Selama ini ternak ayam milik warga sering hilang diduga dimakan ular piton tersebut. Kini binatang melata tersebut telah berada di kandang milik Satpol PP dan Damkar Tuban.

Baca juga:  Janda Apes Korban Pilot Gadungan, Mobil dan Uang Lenyap Dibawa Kabur. 

 

“Sudah kita evakuasi dan tidak ada korban jiwa,” ungkap Sutaji, Kabid Damkar Pemkab Tuban, Sabtu (29/10/2022).

 

Menurutnya, penangkapan atau evakuasi ular piton tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah. Kemudian, tim langsung bergerak ke lokasi kejadian, Jumat dini hari (28/10/2022).

Baca juga:  Keselamatan Pelayaran Jadi Poin Kemajuan Wisata Pulau Bawean. 

 

“Tim Satpol PP dan Damkar melakukan tindakan cepat dengan berangkat ke lokasi untuk mengevakuasi ular piton atas laporan salah satu warga setempat,” terang mantan Camat Bancar itu.

 

Saat proses evakuasi, ular reptil itu sempat melalukan perlawa ninan dan hendak kabur ke pemukiman warga. Namun, dengan kesigapan tim akhirnya ular piton berhasil diamankan. (iwan)