TAMPIL BERANI, 180 SISWA TK SE-GRESIK BERADU DALAM AJANG MIPA’S GOT TALENT MINU TRATE PUTRA

GRESIK || Sebanyak 180 siswa yang mewakili Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Gresik mengikuti ajang MIPA’S Got Talent MINU Trate Putra Gresik. Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah MINU Trate Putra tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, Minggu (09/10/2022).

 

Mengawali sambutannya, Wakil Kepala MINU Trate Putra M. Imron Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Gresik yang menyempatkan hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut ambil bagian dalam MIPA’s Got Talent 2022.

 

“Kami mewakili pihak panitia penyelenggara menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan support sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” katanya.

Baca juga:  Final Lomba Menulis Surat Cinta untuk Bupati dan Wabup Gresik, Bu Min Pesan ke Anak-anak Selalu Mencintai Literasi

 

Seperti diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menggali bakat siswa TK di Kabupaten Gresik. Adapun kategori yang diperlombakan antara lain, lomba mewarnai damar kurung, puisi, adzan, tartil, singing competition dan self introduction.

Rangkaian pembukaan lomba diawali dengan penampilan Marching Band siswa MI NU Terate Putera. Penampilan itu juga sekaligus sebagai bentuk simbolis penyambutan Wakil Bupati Gresik. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan Pildacil oleh siswa MI NU Trate Putera.

 

Hj. Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik menyampaikan apresiasi kepada MINU Trate Putera karena telah menyelenggarakan ajang pencarian bakat seperti ini. Menurut Bu Min, sapaan akrab Wabup Gresik, kegiatan pencarian bakat ini sebagai bentuk motivasi dalam mencetak anak didik yang handal dan mampu berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi dimasa mendatang.

Baca juga:  Terima Kunjungan Wabub Seruyan, Wabub Gresik Beri Sambutan Yang Hangat

 

“Kegiatan ini bagus dan patut dipertahankan. Sebab menjadi sebuah motivasi untuk anak-anak agar mampu berkompetisi, baik dikancah Provinsi maupun kancah nasional ahkan Internasional,” katanya.

 

Bu Min berharap, dengan adanya ajang pencarian bakat ini anak-anak Gresik tidak hanya berprestasi secara akademik saja, namun juga non akademik. “Kami doakan agar kegiatan ini berjalan dengan sukses. Yang terpenting adalah anak-anak termotivasi dan mampu tampil percaya diri dihadapan juri. Hal ini juga melatih mental seorang anak untuk menjadi anak yang berbakat kedepannya,” pungas Bu Min.

Baca juga:  Kesejahteraan di Semua Golongan, Gresik Ditargetkan Menjadi Kawasan Ramah Lansia. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Gresik, Ketua umum yayasan perguruan pendidikan MI NU Trate, Wakil Kepala MI NU Trate Putera, PKM Keagamaan MI NU Trate Putera dan jajaran pengurus serta guru MI NU Trate Putera.