Cetak Generasi Pramuka Yang Produktif, Gerakan Pramuka Kwarran Driyorejo Gelar Kursus Pramuka Mahir Dasar

GRESIK ||  Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Gresik sekaligus Wakil Bupati Aminatun Habibah, menyampaikan pentingnya Kursus Pramuka Mahir Dasar (KMD) dalam menciptakan Pramuka yang produktif.

 

“Maksud dari pelatihan ini tentunya dalam rangka memberikan pelatihan kepada pelatih-pelatih yang ada di Kabupaten Gresik terutamanya kepada pelatih yang masih muda,” terang Bu Min, saat membuka KMD Kwartir Ranting (Kwarran) Driyorejo, Jum’at (07/10) sore.

Baca juga:  Aktif Berantas Narkoba, Bupati Gus Yani Diganjar Penghargaan Oleh BNN Provinsi Jatim

 

Ini tidak lain adalah, dalam rangka menjadikan gerakan Pramuka sebagai tempat pendidikan bagi anak-anak. Lewat pendidikan ini, diharapkan akan muncul anak-anak yang berakhakul karimah, mencintai Republik Indonesia, dan penuh kreatifitas lewat cara pendidikan yang riang gembira.

Kepada kakak-kakak yang mengikuti KMD kali ini, Bu Min menitipkan beberapa pesan khususnya. Bu Min meminta kakak-kakak peserta KMD untuk bisa menyimak dengan seksama apa saja yang disampaikan pelatih. Sehingga nantinya kakak-kakak ini bisa memahami bagaimana seharusnya memberikan pendidikan kepada adik-adik siaga dan penggalang.

Baca juga:  Peringatan Haornas ke-40 Digelar di Bandar Grissee, Bupati Gresik Janjikan Bonus Peraih Medali Porprov Jatim

 

Ditambahkan Bu Min, pendidikan kepada adik-adik siaga dan penggalang penting dilakukan karena bisa membentuk karakter masing-masing pribadi. Nilai-nilai karakter dan akhlakul karimah sangat dibutuhkan dan menjadi sesuatu yang sangat urgent untuk dimiliki kader Pramuka. Terutama di era modern seperti saat ini.

 

Sebagai informasi, kegiatan KMD Kwarran Driyorejo yang dibuka Bu Min ini akan diikuti oleh 76 pembina Pramuka. Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 8 Oktober hingga 23 Oktober 2022 di UPT SD Negeri 148 Gresik.