Salut, Gerak Cepat Anggota Polisi Polres Sumenep Bantu Warga Kepulauan Untuk Dibawa Berobat Ke RSUD Dr Moh Anwar.

JATIMTIME.COM – MADURA || Anggota Polres Sumenep Madura patut diacungi jempol, pasalnya gerak cepat mereka dalam membantu masyarakat. Seorang warga Desa Banbaru Pulau Giliraja Kecamatan Giliraja Kabupaten Sumenep mau berobat sekitar jam 09:00 WIB namun menemui kendala dalam akses transportasinya karena medan yang sulit.

 

Misi kemanusiaan tersebut dilakukan Briptu Muh Riziqi dengan dibantu oleh tokoh pemuda setempat Suyitno membawa pasien penderita penyakit Diabetes atau kencing manis ke RSUD Dr H. Moh Anwar Sumenep dengan membawa mobil ambulance milik Asosiasi kepala Desa (AKD).

Baca juga:  Soffia Diffa, Remaja Asal Gresik Wakili Jawa Timur di Ajang Miss Teen Indonesia 2022

 

“Ini untuk kemanusiaan Mas, tadi anggota kami “Briptu Muh Riziqi” dibantu tokoh pemuda setempat untuk membawa pasien penderita kencing manis untuk berobat ke RSUD,” ujar Kasi Humas Polres Sumenep “AKP Widiarti S.”

Baca juga:  Audiensi Jaringan Pekerja Independen Gresik (JPIG) dan DPRD Kabupaten Gresik Guna Membuka Lowongan Pekerjaan Untuk Warga Lokal Gresik.

AKP Widiarti S adalah mantan Kapolsek Sumenep Kota tersebut mengaku sangat-sangat senang bisa hadir membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

“Alhamdulillah kami bisa hadir untuk membantu masyarakat apalagi pasien itu dari kepulauan yang aksesnya cukup sulit evakuasi pasien hingga mendapatkan penanganan medis yang butuh waktu kurang lebih 2 jam lebih,” imbuhnya.

Baca juga:  HADIRI HALAQOH ULAMA DAN UMARA, BUPATI GRESIK : AGAR GRESIK KONDUSIF, PEMERINTAH DAN ULAMA HARUS BERSINERGI

 

Untuk itu kami kedepan pihaknya juga mengimbau masyarakat yang membutuhkan untuk tidak segan day malu menghubungi anggota kami yang ada di setiap desa maupun di Polsek-Polsek terdekat. (mldn/red)