Berita  

Peringati HUT Satuan Pengamanan ke-42, PT Smelting adakan Uji Kompetensi hingga Apel Bersama  

GRESIK|| Peringatan HUT Satpam ke- 42 dengan mengusung tema “Sinergitas Satpam dan POLRI peduli untuk sesama”, PT Smelting menggelar rangkaian kegiatan yakni uji kompetensi, perlombaan peragaan, hingga apel bersama. Rangkaian kegiatan berlangsung sejak tanggal 1 Desember 2022. Kegiatan HUT diawali dengan dilaksanakannya uji kompetensi tingkat gada madya dan gada pratama yang diikuti oleh seluruh satuan pengaman di lingkungan PT Smelting.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan peragaan yakni perdaspol, gatur lantas, drill borgol, drill tongkat, penanganan huru hara, dan serah terima jaga. Disamping kegiatan diatas, guna mengembangkan bakat setiap satuan pengamanan di lingkungan kerja dilakukan pula uji minat dan bakat yakni catur, futsal, tenis meja, Jumat (30/12 /2022).

 

Puncak dari rangkaian kegiatan HUT Satpam, segenap karyawan industrial security PT Smelting melaksanakan Apel bersama tadi pagi jam 06.30 – 07.00 wib yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan yang diikuti oleh seluruh satuan pengamanan.

“Apel bersama yang dilaksanakan tepat di hari ulang tahun Satuan Pengamanan 30 Desember 2022, dipimpin oleh Denny Abriantoro selaku Chief of Security tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19. Pada kesempatan ini Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Smelting Bpk. Irjuniawan P. Radjamin melalui Chief Of Security menyampaikan.

 

“Terima kasih dan penghargaan setinggi tinginya atas dedikasi dan loyalitas satuan pengamanan dalam memberikan pengamanan yang terbaik kepada PT Smelting, Secara obyektif menyampaikan refleksi akhir tahun 2022, terhadap kinerja satuan pengamanan pencapaian target manajemen risiko mencapai 90 persen, kami kembali mengingatkan kembali akan Pekerjaan rumah yang sudah menanti ditahun 2023 yakni pelaksanaan simulasi penanganan unjuk rasa mengarah ke hura hara dan ancaman bom guna mempertahankan sertifikat gold di tahun 2024,” ujar Chief of Security PTS Denny Abriantoro selaku Inspektur upacara mewakili Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis PTS Irjuniawan P Radjamin.

Baca juga:  Terus Dorong Percepatan Pembangunan Desa, Pemerintah Kabupaten Gresik Diganjar Lencana Bakti Desa Pertama Oleh Kemendes PDTT

Disamping memberikan penghargaan Direktur juga menyampaikan beberapa harapan dan motivasi kepada seluruh satuan pengaman di PT Smelting.

 

Pertama peningkatan performance, etos kerja, disiplin dan tanggung jawab, kedua membiasakan bekerja berdasarkan sistem agar tidak bergantung kepada pimpinan, ketiga mewujudkan empati antar sesama personel satpam dikala terkena musibah, keempat penerapan sistem manajamen pengamanan harus dilaksakan secara konsisten dan konsekuen pada tataran operasional, dan yang kelima mewujudkan kebanggaan menjadi satuan pengamanan pengemban fungsi kepolisian terbatas non yustisial dengan tugas sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta melindungi dan mengayomi seluruh karyawan di lingkungan tempat kerja.

Baca juga:  ESTAFET BENDERA PATAKA JER BASUKI MAWA BEYA TIBA DI GRESIK

 

Sebagai wujud rasa syukur menutup seluruh rangkaian kegiatan HUT Satuan pengamanan k-42, PT Smelting mengadakan syukuran dalam bentuk pembagian nasi tumpeng kepada seluruh personel pengamanan. (erni)