Peringati HUT Pemkab Gresik Ke-48 Dan Hari Jadi Kota Gresik Ke-535, Pemkab Gresik Adakan Gresik Bersholawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

JATIMTIME.COM – GRESIK || Lantunan Sholawat bergema menghiasi langit Kabupaten Gresik. Dimana ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Pemerintah Kabupaten Gresik ke-48 dan hari jadi Kota Gresik ke-535 yang terus berlanjut. Malam ini, Senin (07/03), dilaksanakan kegiatan Gresik Bersholawat 2022 bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

 

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih ada, acara yang digelar di halaman depan kantor Bupati Gresik ini dihadiri jamaah secara terbatas dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga:  Mobil Hyundai Creta Terlibat Kecelakaan, Namun Gagal Fokus dengan Plat Nomornya

 

Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini, dimana selain secara offline terbatas, Pemerintah Kabupaten Gresik juga menyediakan kanal Youtube yang menyiarkan kegiatan Gresik Bersholawat yang bisa diakses secara online lewat channel Youtube _Suara Gresik_ secara gratis. Hal ini terlihat dengan ribuan peserta online yang mengikuti bersama-sama melantunkan sholawat di HUT Pemerintah Kabupaten Gresik ke-48 dan hari jadi Kota Gresik ke-535 ini.

 

Acara Gresik Bersholawat malam hari ini sejatinya merupakan ungkapan rasa syukur Pemerintah Kabupaten Gresik atas semua keberkahan yang telah Allah SWT berikan. Pun juga merupakan penawar rindu bagi _Syekhermania_ yang sudah menantikan Habib Syech hadir di Kabupaten Gresik.

Baca juga:  Secarik Kertas Menjadi Petunjuk Kasus Kematian Mahasiswi Kedokteran Airlangga 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang biasa disapa Gus Yani dalam momen ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama melantunkan sholawat dengan tujuan bermunajat kepada Allah SWT.

 

“Pada hari ini Alhamdulillah kita semua bisa bersholawat, terus mengingat Baginda Muhammad SAW, dan tentunya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Gresik di hari ulang tahun Kabupaten Gresik ini di ridhoi oleh Allah SWT serta dijauhkan dari semua musibah. Kita ketahui Covid-19 ini sangat memberikan dampak kepada kita semua, oleh karenanya mudah-mudahan Covid-19 ini segera selesai,” ungkap Gus Yani.

Baca juga:  MENTERI AIRLANGGA BERSAMA MENPERIN LAKUKAN GROUNDBREAKING DI PT.SMELTING

 

Tampak hadir pula Habib Husain bin Abdullah Assegaf, Habib Muhammad bin Assegaf, danbpara ulama beserta Habaib lainnya.

Dari jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik dan Forkopimda hadir lengkap untuk bersama-sama melantunkan Sholawat bersama. (Red)