Perbaikan Pasca Tanah Ambles Lumajang, Jalur Alternatif Dusun Kobokan Ditutup Sementara

LUMAJANG || Penutupan jalur alternatif penghubung menuju Dusun Curah Kobokan, Lumajang dari Malang imbas peristiwa tanah ambles di KM 59 via Piket Nol. Hal ini dilakukan karena ada perbaikan jalan di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

 

Sekretaris Camat Candipuro, Abdul Aziz mengatakan penutupan diberlakukan di titik pertigaan tugu salak Desa Sumberwuluh. Penutupan diberlakukan selama satu pekan mulai dari 29 November sampai 5 Desember 2022.

Baca juga:  Hati-hati Penipuan, Beredar Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik.

 

“Kita sudah terima surat pelaksana itu untuk mohon bantuan dilakukan penutupan sementara. Karena, akses satu-satunya ke arah Curah Kobokan ini sedang dilakukan pengecoran jalan,” kata Aziz, Senin (27/11).

 

Maka dari itu, Aziz menyampaikan untuk sementara jalur dari dan ke arah Kabupaten Malang itu dialihkan melalui Desa Sumbermujur. Khusus pengendara roda dua, bisa melalui jalur alternatif melalui jalan kecil di depan Balai Desa Sumberwuluh.

Baca juga:  Geser Motor Warga Saat Hajatan, Seorang Office Boy Dihajar Warga. 

 

“Ini khusus pengendara yang melintas dari dan ke arah Malang, dialihkan lewat jalur alternatif melalui Desa Sumbermujur,” ujarnya.

 

Menurut Aziz, penutupan jalur ini dilakukan sebagai tindaklanjut penanganan banjir lahar dingin yang terjadi pada Minggu (11/10) lalu yang mengakibatkan tanah longsor sehingga merusak Jalan Nasional penghubung Kabupaten itu.

 

Aziz juga menambahkan bahwa metode buka tutup tetap dilakukan mengantisipasi korban ketika terjadi banjir susulan.

Baca juga:  Gempa 6,0 Magnitudo Guncang Jember, Getaran Hingga Jogja 

 

“Kalau ada getaran banjir yang membahayakan pengendara yang melintas pasti akan ditutup,” pungkasnya. (iwan)