PEMKAB SERAHKAN HIBAH GEDUNG MAKODIM 0817 GRESIK SEKALIGUS DIRESMIKAN PANGDAM V BRAWIJAYA

JATIMTIME.COM – GRESIK || Gedung Makodim 0817 Gresik hari ini, Rabu (09/2/2022) diresmikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurvahyanto. Gedung dengan luas bangunan 889 meter persegi tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Gresik yang sekaligus diserahkan hari ini.

 

Mewakili Bupati, Wabup Aminatun Habibah secara langsung menyerahkan hibah gedung Makodim kepada Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail dan disaksikan oleh Pangdam V Brawijaya beserta jajaran.

Baca juga:  Kabupaten Sampang Bakal Punya Masjid Agung Bergaya Timur Tengah. 

 

Diketahui bahwa gedung Makodim tersebut selesai dibangun dalam kurun waktu hampir dua tahun. Kini markas komando distrik militer Gresik pun siap digunakan. “Pergunakan gedung ini sebaik mungkin untuk membantu kinerja TNI AD dalam menjaga keamanan Republik Indonesia dan warga Kabupaten Gresik pada khususnya,” kata Jenderal Bintang dua tersebut.

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik atas sumbangsih dan dukungannya terhadap TNI dalam hal ini berupa bangunan gedung Makodim Gresik. “Kami berterima kasih atas perhatian Pemkab Gresik,” ujarnya.

Baca juga:  Pelatihan Calon PNS, Gus Yani : Tidak Ada Alasan Untuk Bermalas-malasan.

Sementara itu, Wabup Bu Min juga berharap agar sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan jajaran TNI dan juga Polri agar terus terbangun demi terciptanya situasi Gresik yang kondusif.

 

Ia juga menyampaikan, bahwa dengan diresmikannya dan diserahkannya hibah gedung tersebut dapat menjadikan spirit di jajaran TNI dalam menjalankan tugas. “Semoga dengan kondisi gedung yang sekarang ini menjadikan bertambahnya spirit dalam bertugas. Dan semoga sinergitas kita semua dapat terus terjalin dengan baik,” katanya.

Baca juga:  Ngantor Di Desa Lundo, Wabup Bu Min Tinjau Anak Sungai Kali Lamong, Jalan Poros Desa, Dialog dan Dengar Wadulan Warga

 

Tak lupa, Bu Min berharap pada seluruh anggota yang hadir untuk dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengingatkan masyarakat sekitar terkait peningkatan kasus aktif covid-19 dalam sepekan terakhir. (FAD)