Semangat Maulid Seiring Pencapaian Vaksinasi 72 Persen dan Level 1 PPKM.

GRESIK, JATIMTIME.COM – Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus Milad Madrasah MI Nurul Huda yang ke-60 yang diselenggarakan di Halaman MI Nurul Huda, desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Minggu (07/11).

Wabup menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bukti kecintaan umat terhadap Rasulullah SAW. Dalam kesempatan ini Wabup juga mengajak hadirin untuk selalu berbuat kebaikan, hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Sabagai umatnya Rasulullah, berbuat yang baik ini pengertiannya berupa keteladanan terhadap Rasul. Semua aspek dalam kehidupan sudah diberikan contoh oleh Rasulullah lewat hadist,” ujar Wabup

Baca juga:  Sempat Dikira TKW, Pengalaman Kurang Mengenakan Putri Gus Dur Terhadap Pelayanan Oknum Bea Cukai. 

Salah satu yang bisa kita contoh adalah cinta pada tanah air dan taat kepada pemimpin. Wabup mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung usaha pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, utamanya di wilayah Kabupaten Gresik.

Menurut Wabup, capaian Kabupaten Gresik yang masuk di level 2 PPKM jika merujuk pada Inmendagri dan level 1 merujuk pada Kementrian Kesehatan. “Kabupaten Gresik masuk di level 1 menurut Kemenkes dengan pertimbangan bahwa dalam satu bulan Alhamdulillah tidak ada yang meninggal dunia akibat Covid-19, Maturnuwun kejra sama panjenengan semua,” terang Wabup

Baca juga:  PIMPIN UPACARA HUT KORPI KE 50, HUT PGRI KE 76, HARI GURU NASIONAL DAN HARI KESEHATAN NASIONAL 2021, INI PESAN WABUP GRESIK

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan bahwa Kabupaten Gresik masuk di level 2 merujuk pada Inmendagri karena vaksinasi Lansia masik dibawah 60%.

“Berkat dukungan dan kerja sama panjenengan semua, dari level Kabupaten sampai ke Desa, dibantu TNI dan Polri capaian vaksinasi di Kabupaten Gresik mencapai 76%. Kurang 10% lagi untuk yang Lansia, kita bisa masuk di level 1 versi Inmendagri,” jelasnya.

Baca juga:  Semangat Maulid Seiring Pencapaian Vaksinasi 72 Persen dan Level 1 PPKM. 

Terakhir, Wabup juga berpesan bahwa peringatan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi media introspeksi diri, sejauh mana kita sebagai individu, masyarakat serta umat telah menjalankan ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan meneladani kepribadiannya. (iwan)