Luar Biasa, Dua Remaja Cantik Asal Gresik Diam-diam Raih Juara Istanbul Youth Summit 2022 di Turki. 

JATIMTIME.COM – NASIONAL ||Prestasi tingkat dunia diraih dua remaja asal Kabupaten Gresik, adalah Yoraisa Ghani Setiawan dan Arina Rayyanie berhasil meraih penghargaan The Best Projects Group dalam kejuaraan Istanbul Youth Summit (IYS) 2022. Atas prestasinya tersebut, keduanya juga mendapat hadiah yang berupa uang senilai 200 Dollar AS.

 

Yoraisa Ghani merupakan siswa SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik sementara Arina Rayyanie mahasiswi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Dalam konferensi ini Yoraisa dan tim mempresentasikan materi Public Health.

Baca juga:  Erick Thohir Instruksikan Seluruh Toilet SPBU Gratis. 

 

Yoraisa Ghani menceritakan jika ajang ajang tersebut membuat dia harus merelakan sebagian uang hasil celengan untuk mendaftar. Awalnya dia melihat ajang itu di Tiktok.

 

“Lalu saya tertarik untuk mencoba. Biaya pendaftaran, saya juga bayar sendiri dulu waktu itu, biar tidak ketahuan siapa-siapa,” ucap Yora, Rabu (2/3/2022).

 

Perjuangan yang dilakukan oleh Yora tidak berakhir sia-sia. Dirinya kemudian terpilih dari sekian banyak calon peserta yang mendaftar. Saat mendaftar, dia membuat esai dengan lima tema pilihan.

Baca juga:  Terus Menurunnya Kasus Harian Covid-19, Pemerintah Hapus Syarat Tes PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan Domestik. 

“Ternyata Alhamdulillah, setelah seleksi esai, curriculum vitae dan segala macam, saya akhirnya dapat kesempatan untuk berangkat ke Turki. Setelah menyisihkan 1.000 pendaftar lainnya,” kata Yora.

 

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik, Hari Widianto bangga atas apa yang dicapai anak didiknya. Dia berharap, prestasi ini menular ke pelajar lain.

 

“Saya selaku kepala sekolah dengan didukung semua jajaran guru SMAMIO sangat bangga dan bahagia atas prestasi yang telah diraih oleh ananda Yoraisa Ghani Setiawan sebagai The best 5th Istanbul Youth Summit (IYS) 2022,” terangnya

Baca juga:  Resmi! Peserta Lengkap Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

 

Dari prestasi Yoraisa, Hari menyatakan siswa lain terinspirasi sehingga di masa mendatang bisa mengikuti ajang Internasional ini.

 

Di Smamio, terang Hari terus memberikan pelayanan pendidikan terbaik baik akademik maupun Non-akademik. Selain berwawasan islami, sekolah juga mengembangkan potensi kemampuan bahasa Internasional.

 

“Semoga terinspirasi atas prestasi tersebut, sehingga dimasa mendatang berkeinginan kuat untuk menjadi bagian dari global society dengan karakter, wawasan dan prestasi yang mendunia,” ujarnya. (red)