Ketua Kwarcab Pramuka Gresik Berharap Mabigus Terus Tingkatkan Sinergi Dengan Kwarcab Gresik

GRESIK || Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik, hj. Aminatun Habibah yang juga Wakil Bupati Gresik membuka acara pertemuan Majelis Pembimbing Gugus Penggalang SMA, SMK, MA serta Perguruan Tinggi se-Gresik (20/03/2023).

 

Peserta acara ini terdiri dari Ketua Majelis Gugus Depan yang merupakan Kepala Sekolah dari tingkat SLTA, SMA, SMK dan Aliyah serta perguruan tinggi di Gresik. Kak Aminatun Habibah berharap melalui kegiatan ini, Kamabigus mendapatkan sebuah pengalaman dan acuan dalam menyikapi serta menentukan kebijakan terhadap kegiatan kepramukaan di Pangkalannya masing-masing.

Baca juga:  Cuaca Dingin Bulan Juli Tidak Ada Hubungannya Dengan Fenomena Aphelion

 

“Melalui Kegiatan ini kita ciptakan sistem pembinaan yang sinergi antara Kamabigus dan Kwarcab Gresik,” katanya.

 

Dalam kegiatan itu pula, Ketua Kwarcab Pramuka Gresik juga menyampaikan mengenai peran pramuka dalam lingkungan pendidikan formal. Dirinya berharap kepada segenap Kamabigus untuk selalu support kegiatan pramuka di lingkungan pendidikannya masing-masing.

“Pada tahun 2023 ini banyak kegiatan-kegiatan pramuka, baik skala kabupaten, provinsi hingga nasional. Seperti halnya akan diadakan Raimuna pada bulan Agustus mendatang,” katanya.

Baca juga:  Bupati Gresik Kampanyekan Tanam Rumput Vetiver Di Sempadan Sungai Sebagai Langkah Mitigasi Bencana

 

Kwarcab Gresik, lanjut Kak Aminatun Habibah, berencana akan mengirim delegasi anggota pramuka Kwarcab Gresik. “Namun sebelumnya bakal ada seleksi. Agar yang berangkat nantinya benar-benar siap untuk mengikuti Raimuna yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur pada bulan Agustus mendatang. Maka semua harus mempersiapkan diri,” pungkas Kak Aminatun Habibah.

 

Untuk itu, ia berharap Kamabigus yang hadir bisa menjadi pelopor peningkatan kegiatan Kepramukaan. Sebagaimana tujuan dari kegiatan pramuka yang pada dasarnya merupakan kegiatan Pendidikan dimana kegiatan Kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.