Hujan Deras dan Angin Kencang Guyur Jombang, Sebuah Pohon Tumbang Timpa Warung. 

JOMBANG || Sebuah pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang terjadi di Jalan KH Hasyim Asyari. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Pohon roboh itu menimpa kabel PLN dan sebuah warung, Sabtu (1/10/2022) siang.

 

Kejadian tersebut mengakibatkan atap warung yang berantakan karena tertimpa pohon. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga:  Tersangkut Sangkut Asusila, Oknum Jaksa Penyuka Sesama Jenis Terancam 15 Tahun Penjara. 

 

Petugas BPBD Jombang, Stevi Maria membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah tiba di lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

 

“Pohon tersebut roboh diterjang angin kencang. Kemudian menimpa warung yang ada di pinggir Jalan KH Hasyim Asyari,” sebut Stevi Maria yang akrab disapa Pepi.

Baca juga:  Dihadapan 357 Kepala Sekolah Dan Pengawas Instansi Pendidikan Dibawah Kemenag, Bu Min Ajak Ekosistem Pendidikan Majukan Gresik Lewat Cerdaskan Generasi Muda.

 

Dikatakan Pepi, hujan disertai angin kencang itu membuat pohon yang ada di tepi jalan diduga tak kuat menahan terpaan angin sehingga mengakibatkan satu pohon di selatan Stasiun Jombang tumbang.

 

Pihaknya juga mendapat informasi di Kecamatan Mojowarno dilanda angin kencang dan menerjunkan anggotanya ke lokasi untuk melakukan pengecekan. (iwan)