Jatuh Saat Nyalip, Mahasiswi di Jombang Tewas Terlindas Roda Dump Truk. 

JOMBANG || Kecelakaan yang melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Dusun Gebang, Desa Bulurejo, Diwek, Jombang. Akibatnya, seorang mahasiswi asal Desa Sukosari, Jogoroto, Jombang ini tewas terlindas truk.

 

Kronologi kejadian bermula saat korban Wardatul Firdaus (21) yang mengendarai sepeda motor Honda dengan nopol S 3503 OAK dari arah selatan ke utara atau dari arah Kecamatan Ngoro ke Jogoroto. Saat itu, di depan korban melaju dump truck nopol S 8554 UQ yang dikemudikan Chomsun (46), warga Desa Gedangan, Mojowarno, Jombang.

Baca juga:  Gerak cepat bupati gresik tinjau lokasih kebakaran pasar sidayu

 

Salah satu saksi mata kejadian, Khoirul Anwar (47) menyebutkan bahwa saat korban Slsampai di Jalan Raya Dusun Gebang yang sempit sekitar pukul 07.30 WIB, Wardatul menyalip dump truk tersebut dari sisi kanan. Namun, saat bersamaan truk juga mendahului sepeda motor di depannya. Sehingga sepeda motor korban melaju di bahu jalan sisi kanan yang berupa rerumputan untuk menghindari senggolan dengan truk.

Baca juga:  Bangun Sinergi Dengan LSM Dan Perusahaan, Pemkab Gresik Siap Wujudkan Rumah Layak Huni

 

“Korban terjatuh dari sepeda motornya di bahu jalan sisi kanan. Korban jatuh ke kiri tepat di depan ban belakang truk yang sebelah kanan,” kata Anwar kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Selasa (27/12/2022).

 

Sadar ada pemotor yang terjatuh ke kolong truk, lanjut Anwar, sopir dump truck sempat mengerem. Namun, tubuh Wardatul terseret roda belakang sebelah kanan truk tersebut hingga beberapa meter. “Korban meninggal di lokasi, keluar darah dari hidungnya,” ujar Anwar.

Baca juga:  Wisata Heritage Bandar Grissee Diresmikan, Gresik Semakin Mempesona. 

 

Sejumlah anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi di lokasi kecelakaan. Petugas mengevakuasi jasad korban ke RSUD Jombang. Sepeda motor korban, serta dump truck dan sopirnya turut diamankan.

 

“Korban mengalami luka sehingga meninggal dunia di TKP,” jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setiyanto. (iwan)