Hadiri Tahlil Kubro Muslimat-Fatayat NU se-Kecamatan Driyorejo, Ini Pesan Bu Min

GRESIK, JATIMTIME.COM – Ratusan kader Muslimat-Fatayat NU se-Ancab Kecamatan Driyorejo menggelar tahlil Kubro dengan mengangkat tema “Mempersatukan Silaturrohim Ukhuwah Islamiyah Fid Dunya Hattal Aakhiroh”. Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan didampingi oleh Camat Driyorejo Narto ini bertempat di Balai desa Gadung, Kecamatan Driyorejo hari Minggu (05/12).

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tahlil kubro ini. Bu Min berharap muslimat dapat terus bekerja sama dalam mensukseskan progam pemerintah menuju kehidupan masyarakat yang sejahtera.

Bu Min menyinggung pentingnya peranan perempuan dalam keseharian dan kehidupan bernegara. Menurutnya, peran perempuan tidak bisa dianggap sebelah mata karena kehadirannya terasa mulai dari lingkup keluarga, salah satu diantaranya mendidik dan merawat anak-anak sejak dini.

“Peran panjenengan ini sangat penting, perkembangan anak-anak kita sangat ditentukan pada usia dini, baik itu kebutuhan gizi maupun kebutuhan moral,” ujar Bu Min.

Sejak usia dini, kebutuhan gizi anak penting untuk diperhatikan. Hal ini kaitannya dengan kejadian stunting yang bisa terjadi pada anak-anak akibat kurangnya asupan gizi sejak usia dini.

Baca juga:  Selama Liburan Tahun Baru, Seluruh Taman Kota Malang Akan Ditutup. 

Bu Min mengingatkan bahwa persoalan stunting tidak bisa dianggap remeh. Hal ini lantaran stunting akan mempengaruhi kualitas hidup dan tumbuh kembang anak-anak hingga kelak dewasa.

“Stunting tidak boleh kita remehkan, ini persoalan serius karena menyangkut masa depan anak-anak kita. Terlebih hingga saat ini Kabupaten Gresik angka stuntingnya masih relatif tinggi,” jelasnya.

Dengan adanya Muslimat-Fatayat yang selama ini bergelut dalam dunia anak termasuk diantaranya pendidikan anak usia dini, Bu Min mengajak kader-kader Muslimat-Fatayat NU untuk bersama-sama menanggulangi stunting di Kabupaten Gresik tentunya dengan kolaborasi dengan berbagai pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Gresik lewat Dinas KBPPPA maupun PKK.

Baca juga:  Polri Kirim 26,5 Ton Bantuan untuk Palestina berupa Alkes, Pakaian hingga Makanan

Selain masalah stunting, Bu Min juga mengajak kepada jama’ah untuk bersama-sama membangun Gresik tercinta.

“Masa Pilkada sudah usai, saatnya kita bahu membahu bekerja sama untuk memberikan yang terbaik bagi Gresik kita bersama,” tutup Bu Min. (red)