Gus Yani Bersama Polisi Viral, Aipda Purnomo Sambangi Kediaman Slamet, Warga Kroman Penderita Gangguan Jiwa.

GRESIK, JATIMTIME.COM – pemerintah Kabupaten Gresik berusaha untuk selalu hadir dan memberikan perhatian untuk masyarakat yang membutuhkan. Seperti hal nya hari ini, Selasa (14/12), Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang akrab disapa dengan Gus Yani bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik dr. Ummi Khoiroh, petugas Puskesmas Alun-alun dan juga seorang polisi yang viral karena kebaikannya, Aipda Purnomo Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Lamongan turun langsung untuk sambang di kediaman Slamet, warga Desa Kroman yang menderita gangguan jiwa.

Baca juga:  Bukber Warga Dermo Lemahabang Bersama DPC PDI Lamongan, Targetkan Perbaikan Jalan Desa. 

Gus Yani tampak bersemangat berjalan melintasi gang untuk menuju kediaman Slamet. ia juga memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang terus bergerak dan bersinergi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terus berjuang di jalan kebaikan untuk membantu orang-orang yang secara psikologi sedang sakit,” ujar Gus Yani.

Lebih lanjut, Gus Yani juga bersilaturahmi dengan keluarga pasien dan mengupayakan agar bisa diperoleh perawatan yang memadai untuk kesembuhannya.

Baca juga:  Tiga Pelajar Terpapar Covid-19, SMAN 8 Kota Malang Hentikan Sementara Pembelajaran Tatap Muka 

Aipda Purnomo, polisi yang sering diundang stasiun televisi nasional karena kebaikannya ini sangat terkesan dengan empati yang ditunjukkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang disela-sela kesibukannya masih peduli dengan warganya yang mengalami sakit gangguan kejiwaan.

“Saya sangat salut kepada pak Bupati karena meskipun sibuk namun masih sempat menyusuri lorong-lorong untuk menengok warganya yang sakit gangguan jiwa. Jarang sekalia ada Bupati seperti ini”. Ujar Purnomo

Aipda Purnomo pun tak henti-hentinya berpesan untuk semua elemen masyarakat agar terus peduli dengan keadaan sekitar karena kebaikan bisa membuat energi positif dalam lingkungan sekitar.

Baca juga:  Nginap Bersama Laki-laki Bukan Suaminya, Perempuan Asal Madiun Tewas di Hotel Probolinggo 

“Setiap kebaikan pasti mendatangkan kebaikan lainnya, yang penting jangan pernah berhenti jadi orang baik dan terus belajar baik”. Lanjut Purnomo.

Dari kunjungan Gus Yani tersebut, dengan persetujuan dari pihak keluarga diputuskan bahwa pasien akan dibawa ke lamongan. Disana pasien akan dirawat di tempat rehabilitasi milik Purnomo untuk mendapatkan proses pengobatan lebih lanjut hingga mendapat kesembuhan. (iwan)