GUS YANI MENGAJAK JAJARAN PEMKAB GRESIK UNTUK MENINGKATKAN INTERGRITAS GUNA PENCEGAHAN TERHADAP TINDAKAN KORUPSI

GRESIK, JATIMTIME.COM – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menghadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di wilayah Jawa Timur oleh KPK RI bersama Gubernur Jawa Timur serta seluruh Bupati / Walikota se-Jatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (15/11/2021).

Usai mengikuti rakor, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik mengatakan bahwa KPK memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di wilayah Jawa Timur untuk menjadi pelopor atau panutan yang baik bagi seluruh jajaran di bawahnya.

Baca juga:  Bupati Gresik Apresiasi Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat Poltekpel Surabaya

“Menjadi sebuah kewajiban bahwa kita di pemerintah harus menjadi leader dan contoh yang baik. Selain itu, kita juga harus menjadi pelopor untuk mencegah terjadinya tindakan korupsi,” kata Gus Yani.

Menurut Gus Yani, dirinya akan terus berkomitmen untuk memberikan warning kepada seluruh jajaran di pemerintah kabupaten Gresik guna pencegahan terhadap korupsi.

“Kita ajak seluruh jajaran untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap korupsi. Saya menyatakan warning terhadap siapapun di jajaran pemerintahan bahwa jangan sampai terjerumus dalam segala hal yang berbau korupsi. Kita fokus sejahtera masyarakat,” tegas Gus Yani.

Baca juga:  Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sekda Gresik Achmad Washil Ajak Kendalikan Polusi Sampah Plastik

Untuk itu, dia mengingatkan agar selalu memperkuat integritas diri, karena menurutnya, korupsi disebabkan keserakahan dan kesempatan. Integritas diri lah, sambungnya, yang akan mencegah terjerembab dalam kasus korupsi.

“Siapapun bisa terlibat perkara korupsi atau menjadi koruptor karena ada kesempatan, dan kurangnya integritas. Mari bangun, jaga, dan pelihara integritas!” ajak Gus Yani.

Baca juga:  Peringatan Haornas ke-40 Digelar di Bandar Grissee, Bupati Gresik Janjikan Bonus Peraih Medali Porprov Jatim

Gus Yani melanjutkan, guna mendukung komitmen untuk melakukan pencegahan, dirinya juga akan melakukan evaluasi terhadap capaian pemerintahan yang dijalankan. “Saya mendorong kepada seluruh jajaran untuk melakukan tugasnya sesuai ketentuan yang berlaku. Termasuk penggunaan anggaran yang harus sesuai dengan peruntukannya dan juga harus tepat sasaran,” kata Gus Yani. (fad)