Pemkab Gresik Bersama BPJS Ketenagakerjaan Berikan Jaminan Ketenagakerjaan Untuk Tenaga Non ASN Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik

JATIMTIME.COM – GRESIK || Tenaga non Asn di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik merupakan salah satu aset yang sangat penting dalam bergeraknya kegiatan birokrasi. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumbet Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gresik bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Gresik berupaya memastikan jaminan ketenagakerjaan bagi tenaga non ASN.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman dalam kesempatan ini menegaskan bahwa jaminan kesehatan dan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan 2 bidang pokok bagi masyarakat, dimana lewat 2 bidang perlindungan ini pemerintah berharap dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh bagi masyarakat.

Baca juga:  Penghapusan Tenaga Non ASN Tahun 2023, Pemkab Gresik Minta Tenaga Non ASN Gresik Tidak Khawatir

 

“Dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik, untuk jaminan sosial bidang kesehatan menjadi ranah BPJS Kesehatan dimana saat ini diampu oleh Dinas Sosial. Sedangkan jaminan sosial bidang ketenagakerjaan yang menjadi ranah BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Gresik diampu oleh BKPSDM,” jelas Washil saat membuka kegiatan Sosialiasi BPJS Ketenagakerjaan Dan Penyerahan Secara Simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pegawai Non ASN Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Baca juga:  Semangat Maulid Seiring Pencapaian Vaksinasi 72 Persen dan Level 1 PPKM.

 

Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, menurut Sekda akan banyak memberikan manfaat kepada pekerja non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik mengingat banyak manfaat yang ada didalamnya, seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Kepala BKPSDM Kabupaten Gresik Khusaini dalam laporannya menjelaskan bahwa dengan diadakannya kegiatan sosialisasi yang diadakan hari Selasa, (08/03), di ruang Mandala Bhakti Praja lantai 4 Kantor Bupati Gresik ini diharapkan bahwa tenaga non- ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik yang berjumlah 3.982 orang ini bisa paham mengenai BPJS Ketenagakerjaan serta tahu apa saja program-program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan di lingkup Kabupaten Gresik.

Baca juga:  Hingga Juli 2022, Sebanyak 970.790 Warga Gresik Sudah Memiliki KTP. 

 

“Dengan begitu, teman-teman tenaga non ASN merasa aman bekerja selaku tenaga non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik,” pungkas Khusaini.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gresik, M. Imam Saputra ini dihadiri oleh sebanyak 141 orang, yang terdiri dari 47 orang perwakilan dari OPD dan 94 orang tenaga non ASN. (Red)