Erick Thohir Instruksikan Seluruh Toilet SPBU Gratis.

PROBOLINGGO – JATIMTIME.COM – Setelah mengunjungi SPBU di Kecamatan Malasan Probolinggo Jawa Timur, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh toilet yang ada di SPBU Pertamina gratis bagi masyarakat.

Dikutip dari sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya (22/11), Erick tampak berbincang dengan penjaga toilet di SPBU dan mempertanyakan kenapa harus membayar ketika menggunakan fasilitas toilet SPBU yang masuk kategori fasilitas umum.

“Kalau yang mau pakai bayar Rp 2 ribu kalau kencing dan mandi Rp4 ribu. Kenapa enggak gratis ini? Kan ini fasilitas umum,” kata Erick kepada penjaga toilet di SPBU tersebut.

Penjaga toilet tersebut mengaku tidak tahu karena hanya ditugaskan oleh pengelola SPBU yang merupakan pihak swasta.

Erick pun meminta direksi Pertamina untuk menggratiskan toilet di seluruh jaringan SPBU Pertamina. Erick juga menyebut peraturan ini semestinya berlaku pada seluruh SPBU Pertamina, termasuk yang dikelola swasta.

Baca juga:  Dilengkapi Tongkat dan Baret, Seragam Baru BPN Diharapkan Membawa Kewibawaan.

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” kata Erick.

Baca juga:  Bikin Malu! Tulisan Depok di Gua Hira Diduga Ulah Jamaah Indonesia

Lebih lanjut lagi, Erick menginstruksikan agar merevisi kerjasama Pertamina dengan pihak swasta terkait aturan bayar saat menggunakan toilet SPBU agar dirubah menjadi gratis.

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar harus gratis,” tutur Erick.(iwan)