Bupati Siapkan Anggaran 700 Juta Untuk Kemajuan Sepak Bola Gresik

GRESIK || Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gresik, diminta bisa memberikan kemajuan bagi persepakbolaan di kota santri.

 

Hal itu disampaikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, saat Bincang Santai tentang Pengembangan dan Pembinaan Sepak Bola bersama Askab PSSI dan perwakilan klub se-Kabupaten Gresik di pendopo, Sabtu (1/10/2022).

 

“Sambil menata ekosistem sepakbola di Kabupaten Gresik, kita siapkan anggaran 700 juta untuk Askab PSSI, demi meningkatkan prestasi, dari pembinaan pemain muda, diputarnya kembali kompetisi hingga pengembangan lisensi pelatih,” ujarnya.

Baca juga:  Semarak Kemerdekaan, Ribuan Masyarakat Jalan Sehat Bareng Bupati Gresik 

 

Menurut Bupati, dengan digulirnya kompetisi, meningkatkan lisensi pelatih dan perlunya penambahan wasit menjadi kebutuhan dalam mendorong kemajuan persepakbolaan di kota Gresik.

 

“Sebagai olah raga yang sangat memasyarakat di Indonesia, tentu pencapaian prestasi maksimal menjadi hal yang akan sangat membanggakan apabila dapat diraih,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Gresik, itu juga berencana akan menambah fasilitas lapangan sepak bola di 42 SSB, yang tersebar di Kabupaten Gresik, yang digunakan oleh pembinaan bibit – bibit pemain handal.

Baca juga:  Diresmikan Bu Min, Goa Lowo Bungah Gresik Kini Favorit Wisata Anak-anak.

 

“Bila perlu kita tambahi penerangan, agar dapat digunakan untuk berlatih dan bermain saat malam, juga tambahan bola serta memberikan uang transport untuk klub, saat mengikuti kompetisi di kota,” tambahnya.

 

Bupati juga mengimbau, kepada seluruh klub maupun SSB, untuk benar – benar melakukan seleksi ketat terhadap bibit bibit binaannya.

Baca juga:  Berikan Bansos, Voucher BBM, Hingga Subsidi Tiket Penyeberangan Kapal Ke Bawean, Bentuk Kehadiran Pemkab Gresik Bagi Insan Transportasi

 

“Akan menjadi suatu kebanggaan, jika hasil seleksi asal klub dapat berkostum Gresik United, kemudian dapat berkostum Timnas Garuda pemain berbakat asal Gresik,” pungkasnya.

 

Hadir pada acara tersebut Ketua PSSI Gresik Rofiqi, Sekretaris 1 Samsul Arifin, Sekretaris 2 M. Su’ud, Sekretaris 3 Erry Sucahyo, Bendahara Heru Pranowo, pemain legenda Ferril Raymond Hattu, Sanusi Rahman dan seluruh pengurus SSB se-Kabupaten Gresik.