Semarak Kemerdekaan, Ribuan Masyarakat Jalan Sehat Bareng Bupati Gresik 

GRESIK || Ribuan masyarakat Gresik ikuti jalan sehat bareng Bupati H. Fandi Akhmad Yani, Minggu (14/8/2022). Sejak pukul 05.30 pagi, masyarakat tampak berbondong-bondong memadati area GJS.

 

Mulai dari pelajar SD, SMP, SMA hingga masyarakat umum sangat antusias dalam kegiatan tersebut, bahkan tak jarang mereka ada yang mengajak anak-anak yang masih balita.

 

Tak ketinggalan, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah serta jajaran Forkopimda juga turut serta dalam kegiatan yang dihelat dalam rangka semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 itu.

Baca juga:  Pemkab Gresik Siap Dukung Organisasi Kemasyarakatan yang Selaras dengan Program Pemerintah 

 

Tepat sebelum memberangkatkan jalan sehat, terlebih dahulu Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik itu menyapa warga masyarakat yang hadir. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat yang begitu luar biasa.

 

“Terima kasih atas antusias warga Gresik. Saya yakin bahwa warga Gresik memiliki kepedulian terhadap kesehatan. Sebab saya lihat antusiasnya begitu luar biasa untuk ikut jalan sehat pagi ini,” kata Gus Yani.

Gus Yani melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai wujud antusias dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke-77. “Alhamdulillah, kita bareng-bareng meramaikan dan ikut merasakan semaraknya kemerdekaan RI ke-77. Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberi kesehatan,” pungkasnya.

Baca juga:  Diduga Oleng, Seorang Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Molen di Manukan Surabaya. 

 

Disela-sela kegiatan, Gus Yani juga membacakan deklarasi Perang Melawan Narkoba. Deklarasi itu dibacakan Gus Yani dan diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir.

 

Isi deklarasi tersebut yakni, komitmen menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimanapun berada, mendukung sepenuhnya kebijakan BNN RI dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Baca juga:  Ngaji Kebangsaan, Wabup Berpesan Jadikan Perayaan Kemerdekaan Sebagai Momentum Bangkit Dari Pandemi

 

Selain itu, menyadari bahwa untuk mewujudkan Indonesia bersih narkoba adalah merupakan tanggungjawab seluruh elemen bangsa. Terkahir, mengerahkan segala kemampuan bersama seluruh potensi bangsa untuk mewujudkan Indonesia bersih narkoba.