Bersama Kadispendik, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Resmikan Gedung Sekolah UPT. SMPN 33 Gresik.

JATIMTIME.COM – GRESIK || Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten (Kadispendik) Gresik S. Harianto dan Kepala Sekolah SMPN 33 Gresik Sulaiman meresmikan Gedung sekolah UPT. SMPN 33 Gresik.

 

Dari pantauan dilapangan, Selasa (01/03) peresmian gedung yang terletak di Kompleks Perumahan Bukit Bambe, Desa Bambe Kecamatan Driyorejo ini ditandai secara simbolis dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita.

 

Peresmian ini disaksikan pula oleh anggota DPRD Kabupaten Gresik Atek Ridwan dan Sujono, Camat Driyorejo Narto bersama Danramil dan Kapolres Driyorejo, PERGUNU, dan Kepala Desa Bambe Mujiono.

Baca juga:  Polsek Kalipare Bersama Perum Hutani KPH Blitar Lakukan Giat Antisipasi Pohon Tumbang Akibat Cuaca. 

 

Dikatakan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya, bahwa jawaban dari banyak persoalan di Kabupaten Gresik salah satunya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada. Oleh karenanya, pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pendidikan akan senantiasa memberikan perhatian dalam sektor pendidikan baik dalam hal sarana prasarana maupun kesejahteraan pendidiknya.

 

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama bahwa kita harus memastikan ketersediaan infrastruktur sekolah serta sarana dan prasarana yang terbaik untuk anak-anak kita,” ujar Wabup.

Sebelum diresmikan hari ini, siswa SMPN 33 Gresik yang ada sebanyak 439 siswa ini menempati gedung SMPN 8 Gresik yang terletak di Desa Tenaru untuk kegiatan belajarnya. Sekarang, setelah diresmikan dalam area lahan seluas 7.816 m², siswa SMPN 33 Gresik bisa menempati gedung sekolah mereka sendiri yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal.

Baca juga:  Pilkades Serentak Kabupaten Gresik Berjalan Aman dan Tertib, Berikut 47 Nama Kepala Desa Terpilih. 

 

“Sengaja segera kita resmikan hari ini, agar anak-anak kelas 9 bisa merasakan menempati gedung sekolah mereka yang baru,” ungkap Wabup.

 

Wabup juga berpesan bahwa proses pembangunan tidak berhenti setelah diresmikan, lantaran masih ada beberapa sarana prasarana yang harus disediakan untuk menambah kualitas belajar mengajar, seperti perpustakaan, laboratorium, UKS dan sebagainya.

Baca juga:  Salut, Gerak Cepat Anggota Polisi Polres Sumenep Bantu Warga Kepulauan Untuk Dibawa Berobat Ke RSUD Dr Moh Anwar.

 

“Nanti akan kita upayakan bersama-sama dengan Kadispendik, sehingga anak-anak kita bisa menikmati apa yang seharusnya menjadi haknya,” pungkasnya.

 

Terkait pendidik, dalam kesempatan ini Wabup menyinggung mengenai kesejahteraan guru non PNS di Kabupaten Gresik. Dikatakan bahwa kemarin Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pendidikan memberikan kenaikan gaji kepada guru non PNS yang terdaftar.

 

“Mudah-mudahan ini bisa membantu bapak ibu guru non PNS, karena ini merupakan keinginan kita semua sebab guru merupakan salah satu prioritas utama kita untuk pemenuhan kesejahteraannya,” tandasnya. (Red)