Amunisi Eropa Baru Timnas, Gelar Juara AFF 2022 Siap Diraih. 

NASIONAL || Satu nama calon naturalisasi lagi yang ditunggu-tunggu masyarakat pecinta bola tanah air, Shayne Pattynama menjadi satu nama yang paling dinanti perihal kabar proses naturalisasinya agar bisa secepatnya bergabung dalam ajang AFF 2022.

 

Baru-baru ini terdengar kabar jika Shayne Pattynama berpeluang menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

 

Sejauh ini proses naturalisasi Shayne Pattynama masih berjalan, paling baru berkasnya sudah diterima dan disetujui komisi X DPR RI.

Baca juga:  Buntut Kerusuhan Malang, Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Terancam. 

 

Hasil tersebut diperoleh usai Komisi III DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia bersama Menpora Zainudin Amali yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan pada Rabu (9/11).

 

“Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Adies Kadir, pimpinan sidang Komisi III DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca juga:  Gandeng Masyarakat dan Komunitas Lewat Talkshow, Pudak Galeri Bersiap untuk Bangkit Kembali. 

 

Jika prosesnya tidak menemui kendala, Shayne Pattynama masih berpeluang mengikuti kompetisi Piala AFF 2022 karena proses naturalisasinya sudah di tahap akhir.

 

Sebelumnya, Shayne terlambat menyusul Jordi dan Sandy karena dia masih dibutuhkan klubnya untuk tampil di Viking SK Liga Norwegia.

Baca juga:  Pertanyakan Legalitas Anggaran, Penetapan Cabor Baru Oleh KONI Sampang Diduga Melanggar AD/ART

 

Shayne Pattynama merupakan pesepakbola yang lahir di Lelystad, Belanda, pada 11 Agustus 1998.

 

Pemain sepakbola yang berusia 23 tahun ini memiliki nama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama.

 

Shayne Pattynama memiliki darah Indonesia dari ayah kandungnya yang dikatakan berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

 

Adapun karir Shayne Pattynama sebagai pemain sepakbola di skuad senior dimulai pada 2017 ketika ia bergabung bersama Utrecht. (iwan)