Akibat Lengah di Perlintasan, Mobil Avanza Dihantam Kereta Api Hingga Terpental Sejauh 20 Meter. 

PASURUAN || Satu orang tewas dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil Toyota Avanza yang tertabrak kereta api di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Kamis (11/08/2022)

 

Kronologi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.10 WIB di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton ini bermula saat mobil Avanza bernopol L 1263 G tersebut melaju dari arah utara menuju jalan raya.

Baca juga:  Pengguna Narkotika Sabu-Sabu Asal Desa Bencelok Jrengik Berhasil Ditangkap Polsek Torjun Sampang

 

Sesampainya di perlintasan kereta, sopir diduga tidak mengecek kanan dan kiri, sehingga tidak mengetahui ada kereta api Sri Tanjung yang melaju dari arah Probolinggo ke arah Surabaya.

 

Mobil Avanza yang berisi dua orang laki-laki tersebut akhirnya dihantam kereta hingga terpental sejauh kurang lebih 20 meter.

Baca juga:  Sukses Gelar Road to Tour of Kemala Seri Ketiga, Bupati Fandi Akhmad Yani Terus Dorong Sport Tourism Di Kabupaten Gresik

 

Komandan Regu Polsuska wilayah Pasuruan, Prasetiyo mengungkapkan, perlintasan kereta yang ada di wilayah Gerongan ini sebenarnya sudah ada penjaga.

 

“Penjaganya swadaya dari masyarakat. Ini tadi pas kejadian, penjaganya salat,” kata Prasetiyo.

 

Tercatat satu korban tewas dalam kejadian akibat luka parah pada kepala. Jasad korban kini telah dibawa ke rumah sakit. (iwan)