Telan Ternak Warga, Seekor Ular Piton di Tuban Berhasil Diamankan. 

TUBAN || Seekor ular piton (Sowo Kembang) sepanjang kurang lebih 3,5 meter berhasil diamankan oleh Petugas dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban.

 

Ular tersebut dievakuasi petugas setelah memangsa angsa (unggas) yang berada di kandang milik Muhammad Zulfi warga Lingkungan Jarkali, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Tuban.

Baca juga:  Sengketa Tanah, Seorang Kakek di Tuban Habisi Tetangganya dengan Parang. 

 

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji mengatakan, upaya evakuasi ular piton tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari pemilik kandang.

 

Dalam laporannya, pemilik kandang mengaku resah akan keberadaan ular di dalam kandang. Terlebih ular tersebut nampak habis memangsa seekor angsa atau unggas milik warga.

Baca juga:  Putuskan Pacar Setelah 8 Kali Berhubungan Badan, Seorang Pemuda Harus Berurusan Dengan Polisi. 

 

“Iya Mas, saat dievakuasi ular tersebut berada di kandang dan telah memangsa seekor angsa,” terang Sutaji, Senin 10 Oktober 2022.

 

Untuk selanjutnya ular itu dimasukkan ke dalam karung untuk dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban. Petugas juga mengimbau kepada masyarakat, apabila ada hewan ular yang dirasa meresahkan agar segera dilaporkan kepada petugas untuk kemudian dilakukan evakuasi sehingga tidak membahayakan masyarakat. (iwan)