Takluk di Dua Pertandingan Awal, Tuan Rumah Qatar Harus Tersingkir dari Piala Dunia yang Mereka Gelar.   

NASIONAL || Setelah takluk dalam dua pertandingan yang sudah dimainkan,yakni ditekuk Ekuador 0-2 di laga pembuka, lalu takluk 1-3 dari Senegal di pertandingan kedua, Qatar sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022).

 

Kegagalan itu meninggalkan sebuah catatan negatif untuk Qatar selaku tuan rumah. Qatar sama sekali belum meraih poin di Piala Dunia 2022. Mereka menjadi juru kunci Grup A dengan nol poin.

Baca juga:  Jalani Rekonstruksi Pembunuhan, Tatapan Ferdy Sambo Nampak Melotot

 

Qatar dipastikan tersingkir usai Belanda bermain imbang 1-1 dengan Ekuador. Dengan hasil tersebut, Belanda dan Ekuador sama-sama mengumpulkan empat poin.

 

Sebuah rekor buruk pun ditorehkan Qatar. Mereka menjadi tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tersingkir setelah dua pertandingan.

Baca juga:  TNI AL, KOMANDAN LANAL BATUPORON IKUTI JUM’AT CURHAT

 

Sementara itu, upaya Qatar untuk menutup kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan akan mendapat ujian berat. Mereka akan menghadapi Belanda di laga terakhir, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

 

Menurut catatan yang dilansir ESPN, Afrika Selatan menjadi negara tuan rumah lainnya yang tersingkir di fase grup saat mereka menggelar Piala Dunia 2010. Namun, kala itu Afrika Selatan masih bertahan hingga laga ketiga dan tersingkir dengan mencatat satu kemenangan dan satu hasil imbang. (iwan)