Sejarah 92 Tahun Tuan Rumah Tidak Pernah Kalah Terhenti di Partai Pembuka Piala Dunia 2022 Qatar, 

NASIONAL || Partai pembuka pesta sepak bola akbar Piala Dunia 2022 Qatar menjadi saksi tumbangnya. Qatar harus takluk kepada Ekuador dengan skor 2-0 berkat dua gol Enner Valencia dalam laga yang digelar di stadion Al Bayt, Senin (21/11/2022).

 

Meskipun didukung mayoritas penonton di Stadion yang berkapasitas 60.000 orang. Qatar belum mampu menahan gempuran tim Ekuador. Ekuador membiarkan Qatar agak lebih mendominasi penguasaan bola namun dapat memenangkan pertandingan.

Baca juga:  Jenguk Siswa Korban Tusuk Pentol, Gus Yani Perintahkan Pendampingan Hingga Tuntas

 

Ekuador sempat mengira telah mencetak gol yang indah ketika membungkam pendukung tuan rumah saat sundulan Valencia berbuah gol. Tetapi gol ini dianulir oleh VAR karena offside.

Baca juga:  Cuaca Dingin Bulan Juli Tidak Ada Hubungannya Dengan Fenomena Aphelion

 

Valencia memecah kebuntuan dengan penalti pada menit ke-16 dan menggandakan golnya tepat setelah setengah jam pertandingan.

 

Tim asuhan Felix Sanchez itu membutuhkan hasil positif dalam laga kedua Grup A melawan Senegal pada Jumat.

 

Ekuador benar-benar mengekspos status debutan Piala Dunia yang disandang Qatar yang tak satu pun menciptakan peluang emas.

Baca juga:  Pembongkaran Tugu Perguruan Silat di Kecamatan Turi, Kapolres : Semoga Diikuti Perguruan Lainnya

 

Padalah selama 92 tahun sejarah Piala Dunia tuan rumah tak pernah bisa dikalahkan dalam laga pembuka, masing-masing 16 kali menang dan enam kali berakhir seri. (iwan)