Sambut Muskab Apindo Gresik, Bu Min Harapkan Kolaborasi Apindo Dengan Pemkab Gresik Guna Tingkatkan Sektor Ekonomi Dan Kurangi Angka Pengangguran

JATIMTIME.COM – GRESIK ||Bertempat di Wisma Kebomas PT. Petrokimia Gresik, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Gresik gelar musyawarah kabupaten pertama Apindo Gresik dalam rangka memilih ketua DPK Apindo Gresik yang baru.

 

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah membuka acara tersebut, yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Qodir, Komandan Kodim Gresik Letkol (Inf) Taufik Ismail, Kadisnaker Kabupaten Gresik Budi Raharjo, serta stakeholder terkait.

 

Wabup sebagai perwakilan dari Kabupaten Gresik mengucapkan selamat kepada Apindo Kabupaten Gresik yang berhasil menyelenggarakan Muskab yang pertama.

 

Dalam sambutannya saat membuka acara, Wabup juga menaruh perhatian khusus pada penyelenggaraan musyawarah dengan tema _Pengusaha Bersatu, Ekonomi Kuat, Indonesia Hebat_ ini. Wabup juga menyambut baik mengingat betapa pentingnya peranan serta fungsi dari Apindo sebagai pelaku usaha di Kabupaten Gresik yang mana tentu saja memiliki sumbangsih terhadap sektor ekonomi di Kabupaten Gresik.

Baca juga:  BUPATI GRESIK FANDI AKHMAD YANI SAMBUT BAIK KEHADIRAN HKTI DI TINGKAT KECAMATAN HINGGA DESA.

 

“Lewat muskab ini, dari pemerintah Kabupaten Gresik mengharapkan keputusan yang dihasilkan baik itu program maupun ketua yang terpilih bisa bersinergi dengan kami. Karena dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, membawa dampak pada sektor ekonomi di Indonesia dan juga di Kabupaten Gresik,” ujar Wabup.

Baca juga:  Menparekraf Sandiaga Uno Puji Keseriusan Bupati Gresik Kembangkan Ekonomi Kreatif

Oleh karenanya, Wabup mengatakan bahwa sudah menjadi tugas kita bersama dari pemerintah Kabupaten Gresik dan Apindo Gresik sebagai tombak terdepan untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

 

Disinggung juga mengenai permasalahan pengangguran yang masih ada di Gresik, yang mana jumlahnya masih cukup banyak. Oleh karenanya, Wabup berharap nantinya dengan kolaborasi bersama Apindo bisa membantu menurunkan angka pengangguran tersebut.

 

“Dengan kolaborasi tersebut, diharapkan bisa ada kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak di Kabupaten Gresik untuk bisa ambil bagian dalam perusahaan-perusahaan yang bapak/ibu miliki di Kabupaten Gresik ini,” kata Wabup.

Baca juga:  HADIRI RAKER TIM PENGGERAK PKK, BU MIN TEKANKAN PENTINGNYA INOVASI DAN SINERGI ANTAR LEMBAGA.

 

Sebagai persiapan menyambut datangnya kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Disnaker akan senantiasa memberikan pelatihan-pelatihan supaya memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidang yang dibutuhkan oleh perusahaan di Kabupaten Gresik.

 

Sebagai informasi, Muskab Apindo yang diadakan hari ini memiliki agenda pemilihan ketua baru. Adapun kandidat-kandidat yang akan dipilih sebagai ketua baru DPK Apindo Gresik hari ini antara lain ; Alfan Wahyuddin dari PT. Asuka Engineering Indonesia, FX Sumarmo dari PT. JadiMas, Tri Adhi Suprihartono dari PT. Nanosh Realti dan Ichwansjah dari PT. Nippotech Sejahtera. (Red)