Berita  

Resepsi Kenegaraan Jadi Bentuk Ungkapan Rasa Syukur Di Momen HUT RI KE-77

GRESIK || Salah satu acara dalam rangkaian 17-an di Kabupaten Gresik adalah resepsi kemerdekaan. Acara ini dimaksudkan untuk ungkapkan rasa syukur dan harapan kedepan untuk masa depan yang lebih cerah. Dilaksanakan di aula Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik pada, Rabu (17/8/2022) siang.

 

Selain Bupati Gresik, acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Gresik, Para Asisten, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD Gresik, Camat Gresik, Ketua Dharmawanita, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota Paskibraka, serta Orang Tua Anggota Paskibraka.

 

Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman dalam laporannya katakan bahwa acara ini merupakan rasa syukur yang tercurahkan kepada para pahlawan nasional yang dulunya telah berjuang demi kemerdekaan. Sehingga semangat itu patut ditiru di jaman sekarang untuk bisa tetap kobarkan jiwa nasionalisme.

Baca juga:  Fenomena Pembakaran Al-Quran di Swedia Berdasarkan Pendekatan Konstruktivis Hubungan Internasional

 

“Merupakan bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, yang meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa untuk memproklamirkan kemerdekaan negara ini 77 tahun silam” ucap sekda.

resepsi hari kemerdekaan RI

Disisi lain, Bupati Gresik Gus Yani maknai kemerdekaan kali ini khususnya di Kabupaten Gresik sebagai doa untuk kemerdekaan banyak hal yang belum terselesaikan sampai saat ini.

 

“Merdeka dari kemiskinan, pengangguran, dari beberapa problem yang belum kita selesaikan, baik itu merdeka atas stunting, merdeka UMKM kita harus merdeka” ujarnya.

Baca juga:  Sarasehan KWG-AKD, Gus Yani: Ini Sinergitas Luar Biasa Menuju Desa Mandiri

 

Tak lupa ia juga beri apresiasi pada para anggota paskibraka yang telah dengan hebat melaksanakan tugas yang diberikan. Hal ini menurutnya juga jadi bukti bahwa dalam diri anggota paskibraka saat ini telah tumbuh bibit unggul yang siap dipanen di masa depan.

 

“SDM unggul terlibat dalam pribadi adik-adik paskibraka, kedisiplinan, budi pekerti, akhlakul karimah sudah terpotret dalam jiwa adik-adik paskibraka, mudah-mudahan ini menjadi pijakan kesuksesan kedepan, saya yakin dalam cita-cita mereka akan tercapai diawali menjadi anggota paskibraka tahun 2022” tuturnya.

Baca juga:  Launching Program JAKETKU Gus Yani Bantu Pendidikan Ribuan Anak Putus Sekolah. 

 

Ia juga sempat singgung tentang kualitas sdm saat ini yang dipengaruhi oleh kemajuan teknologi. Kedepannya Gus Yani harapkan semangat kemerdekaan dan nasionalisme akan bawa dampak yang baik bagi pertumbuhan anak muda jaman sekarang.