Polsek Kalipare Bersama Perum Hutani KPH Blitar Lakukan Giat Antisipasi Pohon Tumbang Akibat Cuaca.

BLITAR, JATIMTIME.COM – Antisipasi terjadinya kembali pohon tumbang atau ranting pohon patah setelah kejadian robohnya pohon di tepi jalan raya pada Senin15 Nopember 2021 sekira jam 13.00 Wib, petugas jaga Polsek Kalipare Aipda Nova Hanta, bersama Perum Hutani KPH Blitar RPH Sumberpucung, melaksanakan patroli dan pengecekan pohon yang rawan tumbang dan ranting pohon patah di sepanjang jalan raya Kalipare.

Baca juga:  6 Pelaku Pengeroyokan Anggota Perguruan Silat di Kota Mojokerto Berhasil Ditangkap 

Apalagi hujan deras yang di sertai angin yang mengguyur wilayah Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang di wilayah Desa Kalipare, dan sekitarnya khususnya di jalan raya Kalipare.

Dalam Patroli dan antisipasi terjadinya pohon tumbang,

Baca juga:  Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

Aipda Nova Hanta, pada kesempatan tersebut memberi himbauan kepada masyarakat sekitar jalan raya yang terdapat pohon yang rawan tumbang atau patah agar segera melaporkan kepada Polsek Kalipare atau Perum Perhutani untuk dilakukan penebangan guna mencegah terjadinya korban.

Selain melakukan Patroli anggota Polsek Kalipare juga melakukan Koordinasi dengan Perum Perhutani untuk melakukan penebangan atau pemotongan pohon yang sudah lapuk, dan keropos, berlubang yang rawan tumbang saat hujan disertai angin yang berada di tepi jalan agar tidak membahayakan penggunan jalan. (iwan)