Pengemudi Avanza Kejang-kejang Hingga Meninggal di Blauran Surabaya

SURABAYA || Seorang pengemudi berinisial S (38), warga Kedurus, Kecamatan Karangpilang Surabaya tiba-tiba mengalami kejang hingga meninggal dunia saat sedang mengemudikan kendaraannya, Jumat (24/2/2023) pagi.

 

Saat ditemukan, korban tengah mengendarai Toyota Avanza dengan nopol L 1770 DM miliknya, bersama DRH (30) rekan kerjanya sedang melintasi Jalan Blauran Surabaya,

 

Kepada petugas, DRH menceritakan kronologi kejadian, saat dirinya dan S melaju dari arah Selatan ke Utara melintasi TKP dan tepat di depan Toko Emas Tiga Jaya, korban tiba-tiba mengalami kejang-kejang.

Baca juga:  Gelar Pramuka Garuda Produktif Buka Rangkaian Anniversary Pudak Galeri Bertajuk Pudak Bangkit. 

 

“DRH yang menyaksikan hal tersebut, reflek mencoba mengambil alih kemudi untuk meminggirkan kendaraan, menarik hand rem dan mematikan mesinnya. Kemudian meminta tolong kepada warga yang setelah mengetahui kejadian tersebut lanjut menghubungi Command Center 112 untuk meminta bantuan,” ujar Efendy petugas Command Center Surabaya.

Baca juga:  Kembali Jadi Jawara, Kabupaten Gresik Nomor Satu Lokasi Penyumbang Realisasi Investasi Jatim Triwulan II 2023.

 

Namun, setelah petugas dari tim TGC Pusat tiba di lokasi dan memeriksa kondisi korban, yang bersangkutan telah dalam kondisi meninggal dunia.

 

“Jenazah korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Kamar Jenazah RS Dr. Soetomo menggunakan Ambulance PMI Surabaya. Rekan kerja (DRH) juga sudah mendampingi,” ucap Efendy.

 

Sampai saat ini masih belum diketahui dengan pasti penyebab korban mengalami kejang-kejang hingga meninggal dunia, karena masih akan dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis Polrestabes Surabaya. Namun dugaan sementara petugas, korban terkena serangan jantung. (iwan)