Berita  

Musang Ke IX KWG 2022, Bupati Gresik Ajak Wartawan Bersinergi Membangun Gresik

GRESIK || Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, mengajak para wartawan untuk bersama sama membangun Kabupaten Gresik. Harapannya wartawan bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait program-program yang dijalankan pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik saat menghadiri Musyawarah Anggota (Musang) ke IX Komunitas Wartawan Gresik (KWG). Musang KWG yang digelar di Hotel Horison Gresik (28/12), ini mengusung tema “Soliditas dan SDM Unggul Menuju Kemajuan Organisasi”.

 

“Untuk membangun Gresik, kami tidak bisa sendiri. Kami butuh rekan-rekan media sebagai mitra kami. Salah satu kunci sukses pembangunan adalah kerjasama yang baik dengan media” ujar bupati.

Baca juga:  Ketua Kwarcab Pramuka Gresik Berharap Mabigus Terus Tingkatkan Sinergi Dengan Kwarcab Gresik

 

Bupati mendorong peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Menurut Gus Yani, UKW menjadi sebuah keharusan yang harus dimiliki setiap wartawan, untuk menghadapi tantangan masa depan.

 

“Peningkatan kualitas melalui UKW untuk mengupgrade menambah wawasan dan ilmu kita dalam menghadapi tantangan kedepan mencetak SDM Profesional, “katanya.

 

Bupati juga memaparkan program kerja pemerintah daerah yang sudah di launching di penghujung tahun 2022. Di antaranya Universal Health Coverage (UHC), dan launching wisata heritage Kota Tua Bandar Grissee.

Baca juga:  Unik! Ada 5 Tuhan Siap Ikut Pemilu 2024 di Jember

 

“Masyarakat berKTP Gresik harus mendapatkan layanan kesehatan semesta melalui UHC, dan dengan adanya Wisata Heritage Bandar Grissee semoga menjadi pusat perekonomian di Kabupaten Gresik, “ungkapnya.

 

Bupati menilai, tanpa peran media Pemerintah Kabupaten Gresik tidak bisa memberikan informasi terkait capaian maupun program-program yang dijalankan, “Satu peran media massa adalah sebagai mitra pembangunan bagi pemerintah.

Baca juga:  Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba di Bawean

 

Selain dihadiri Bupati Gresik, hadir pula Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, Sekretaris DPRD Mokh. Najikh, Perwakilan Polres Gresik, Perwakilan Kodim 0817 Gresik, Perwakilan PT. Petrokimia Gresik dan PT Smellting.