Maling Motor, Dua Sejoli Bukan Suami Isteri Terancam 4 Tahun Bui

PASURUAN || Sepasang pria dan wanita terduga pencuri sepeda motor di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, diamankan satuan anggota Polsek Sukorejo, Selasa (15/11/2022).

 

Kapolsek Sukorejo, AKP Safiudin menyebutkan bahwa dua orang terduga pelaku tersebut adalah Supriyadi (36) warga Dusun Bulurejo, Desa Payungrejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dan Siti Hasana (36) Dusun Krajan, Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

 

“Yang diamankan berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Mereka bukan suami istri,” kata AKP Safiudin, Rabu (16/11/2022).

 

Penangkapan bermula dari laporan korban, Senin (14/11/2022), bahwa sepeda motornya hilang saat diparkir di area parkir RS Prima Husada di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:  14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

 

Atas laporan itu, petugas kemudian bergerak melakukan penyelidikan dengan mengecek rekaman Close Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sekitar lokasi.

 

Dalam rekaman CCTV, memang telah terjadi pencurian. Terlihat 2 orang laki-laki dan perempuan sedang mondar mandir di halaman parkir.

 

Tidak lama kemudian, terduga pelaku Supriyadi mendorong Honda Supra X 125, warna hitam merah milik korban keluar dari area parkir. Sementara terduga pelaku Siti Hasana yang menunggu di luar kabur menggunakan motor yang dikendarainya.

Baca juga:  Terjatuh Saat Menyenggol Bus, Pemuda Gadingrejo Pasuruan Tewas Terlindas Tronton. 

 

“Pelaku merusak kunci kontak dengan cara memutus kabel kontak. Untuk bisa membawa kabur motor hasil curian, pelaku mengelabui petugas loket parkir dengan menggunakan kartu karcis yang di temukan di lokasi parkir,” ungkapnya.

 

Dijelaskan Safiudin, rekaman CCTV rumah sakit tersebut juga berhasil merekam nomor polisi motor yang dikendarai Siti Hasana, berupa Honda Revo berplat N 6902 TDN.

 

Dari rekaman CCTV dan keterangan saksi, kemudian petugas koordinasi dengan Samsat Polres Pasuruan untuk melakukan pengecekan nopol yang dikendarai Siti Hasana.

Baca juga:  Ancam Memberikan Nilai Jelek, Oknum Guru di Sumenep Cabuli Puluhan Muridnya Sejak 2021.

 

“Akhirnya pada hari Selasa, tanggal 15 Nopember 2022 sekitar pukul 01.00 WIB, petugas menangkap pelaku di dalam rumah masing-.asing,” jelas Safiudin.

 

Kini dua sejoli itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Ancaman hukuman penjara maksimal 4 tahun. (iwan)