Kunjungi Kecamatan Driyorejo, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Lantik Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Dan Kunjungi UMKM

JATIMTIME.COM – DRIYOREJO || Gerakan Pramuka di Kabupaten Gresik mulai bergeliat dari tidur panjangnya. Hal ini ditandai dengan dilantiknya pengurus pramuka dari Majelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Ranting dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) di berbagai Kwartir Ranting di seluruh Kecamatan di Kabupaten Gresik.

 

Seperti hari ini, Kamis (10/02), bertempat di pendopo Kecamatan Driyorejo dilaksanakan pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Ranting dan Pengurus LPK Kwartir Ranting Driyorejo masa bhakti 2021-2024.

 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik hadir secara langsung untuk melantik pengurus baru.

 

Lewat kegiatan ini, Wabup menaruh harapan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru akan memberikan warna baru pada Gerakan Pramuka di Kabupaten Gresik dan Driyorejo pada khususnya.

Baca juga:  Rekening Warga Sampang di Bank BCA Tiba-tiba Raib, Berikut Kronologinya. 

 

Wabup juga menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik sudah menyiapkan beberapa program yang sasarannya ditujukan kepada adik-adik di tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega dimana dalam pelaksanaannya tentu saja akan melibatkan seluruh ranting-ranting yang ada di Kabupaten Gresik.

 

“Oleh karenanya, Saya minta kerja samanya dari panjenengan semua. Tidak sendiri-sendiri bekerjanya, karena kalau kita bekerja sendiri-sendiri hasilnya tidak akan maksimal,” ujar Wabup.

 

Ditegaskan pula oleh Wabup, bahwa Pramuka merupakan satu-satunya kegiatan ekstrakulikuler yang diwajibkan bagi seluruh adik-adik kita yang ada di sekolah. Sehingga lewat Pramuka, kita memiliki kesempatan besar untuk bisa memberikan sumbangsih yang terbaik bagi generasi muda.

Baca juga:  Bu Min Hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah II Pengurus Wilayah IKA PMII Jawa Timur di Grahadi Surabaya

 

Senada dengan Wabup, dalam kesempatan ini Camat Driyorejo, Narto yang dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Driyorejo, juga mengajak lewat momen dilantiknya pengurus Kwarran yang baru ini untuk bersama-sama mengemban tugas yang sudah diamanatkan.

 

Disamping melantik pengurus baru, kedatangan Wabup juga untuk memberikan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo atas nama Nur Padil. Selain itu, Wabup juga secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh komponen perangkat desa dan kader PKK Desa Banjaran yang diwakili oleh kader Desa Banjaran.

Baca juga:  Audiensi Jaringan Pekerja Independen Gresik (JPIG) dan DPRD Kabupaten Gresik Guna Membuka Lowongan Pekerjaan Untuk Warga Lokal Gresik.

 

Setelah berkegiatan di Pendopo Kecamatan Driyorejo, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bergeser menuju UD Family Food yang merupakan sentra UMKM berbasis pengolahan ikan dan seafood yang berada di Desa Tenaru. Disini, Wabup berkeliling tempat produksi ditemani pemilik UMKM dan Camat Driyorejo Narto.

 

Dalam keterangannya, Wabup sangat mengapresiasi adanya UMKM yang berbasis padat karya dan sangat menjaga kualitas produksinya. Wabup mengungkapkan bahwa Pak Bupati beserta dirinya selalu memberikan ruang dan support bagi pelaku UMKM di Kabupaten Gresik untuk bisa maju dan berkembang, bahkan hingga _go Internasional_. (RED)