Berita  

Kapolres Gresik Minta Jajaran Polres Untuk Tindak Tegas Debt Collector

GRESIK || Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom tidak akan memberikan ruang bagi Debt Collector yang melakukan tindakan kekerasan. Pihaknya tidak segan-segan memerintahkan untuk menindak tegas debt collector yang melakukan aksi premanisme, seperti menarik kendaraan bermotor di jalan.

 

Ketegasan ini dilakukan agar tidak ada ancaman-ancaman hingga intimidasi yang menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Gresik .

Baca juga:  Hutang 50 Ribu Berujung Maut, Seorang Pemuda Tewas Dibacok Berkali-kali di Nganjuk

 

Perintah tegas tersebut didasari maraknya Debt Collector melakukan tindak pidana, Kapolres meminta seluruh anggota aktif mengawasinya dan melapor ke kantor polisi terdekat.

 

“Kalau ada premanisme dan sejenisnya, tolong segera hubungi polisi terdekat atau Call Center 110 ,” tegasnya. Selasa (28-2-2023).

Alumnus Akpol 2002 ini juga meminta anggota Polres Gresik untuk melakukan perlindungan masyarakat dari tindakan premanisme baik perorangan maupun organisasi.

Baca juga:  Jumat Curhat, Kapolda Jawa Timur dengarkan Curhatan warga Desa Sukorejo Gresik

 

“Di hadapan hukum seluruh warga Indonesia sama. Tanpa pandang bulu tidak ada yang boleh kelompok maupun perorangan melakukan kekerasan seolah di atas hukum,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Iptu Aldhino Prima Wirdhan, pihaknya akan memberantas bentuk kejahatan kekerasan seperti tindakan premanisme dan sejenisnya, baik yang dilakukan perorangan, kelompok maupun ormas.

 

Baca juga:  Fenomena Alam Perigee, Wilayah Pantai Surabaya Terancam Banjir

“Kalau ada premanisme di wilayah kabupaten Gresik, kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegas kasat Reskrim Iptu Aldhino.(MLDN)