Berita  

HUT RI Ke-77, Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah & Kades Ziadatul Akmal Lepas Peserta Karnaval di Desa Tumapel

GRESIK || Pemerintah Desa (Pemdes) Tumapel Kecamatan Duduksampeyan menggelar pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 tahun 2022, Minggu (28/8/2022) pagi.

 

Pawai karnaval yang dipusatkan di depan balai Desa Tumapel dan diikuti ribuan peserta tersebut secara langsung dilepas Nur Saidah dan di dampingi Kades Ziadatul Akmal dan tamu undangan lainnya.

 

Baca juga:  Akhir Tahun Ini, 3.500 Rumah Di Duduksampeyan Akan Dialiri Air Umbulan

Tidak mau ketinggalan Kepala Desa Tumapel beserta suaminya juga turut mengikuti karnaval.

 

Dalam sambutannya Ziadatul Akmal menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti karnaval tersebut dengan menggunakan berbagai pakaian adat dari berbagai propinsi yang ada di Indonesia dan beberapa kerajinan yang dibuat.

“Dengan digelarnya Pawai Budaya atau Karnaval tahun ini merupakan bentuk hiburan untuk masyarakat yang mana 2 tahun berhenti akibat Pandemi namun kegiatan ini diharapkan tidak menghilangkan makna dan tema peringatan HUT Republik Indonesia Ke -77 ini yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tuturnya.

Baca juga:  Bus Semakin Banyak, Waktu Tunggu Transjatim Rute Gresik-Surabaya-Sidoarjo Semakin Singkat 

 

Selain dinantikan masyarakat agenda ini juga menambah wawasan dan pengetahuan. Karena melalui penampilan itu para anak didik akan mengetahui berbagai ragam pakaian adat yang dimiliki propinsi yang ada di indonesia.

Baca juga:  Diduga Oleng, Seorang Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Molen di Manukan Surabaya. 

 

“Berbagai macam pakaian adat yang dipakai diharapkan bisa memotivasi masyarakat serta mendalami makna keanekaragaman suku, agama, dan ras namun tetap dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Wakil Ketua DPRD tersebut.

 

Dengan mengingat perjuangan para pahlawan yang begitu berat dalam merebut kemerdekaan, maka kita wajib menanamkan ingatan untuk berjuang mengisi kemerdekaan ini,” jelasnya. (Sul)