Hilang Kendali, Truk Bermuatan Semen Curah di Lamongan Tabrak Mapolsek Hingga Tewaskan Sang Sopir. 

JATIMTIME.COM – LAMONGAN || Seorang sopir tewas setelah truk dengan muatan tangki semen curah yang dikemudikannya menabrak Pagar Mapolsek Ngimbang, Lamongan, tugu Desa Dan atap teras sebuah toko hingga masuk kedalam parit.

 

Menurut saksi kejadian ini bermula saat truk bermuatan semen curah bernopol N 9746 UC yang dikemudikan Junaedi (54), warga Desa Karang Sembung, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah. Saat itu, truk oleng ke kiri saat berada di Jalan Babat-Jombang, tepatnya di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, persis di depan Mapolsek Ngimbang.

Baca juga:  Tabrakan Maut Antara Bus dan Kereta Api di Tulungagung Korbankan 5 Jiwa Melayang. 

 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo menambahkan, pihaknya akan melakukan visum untuk memastikan penyebab tewasnya sang sopir.

 

“Kami akan lakukan Visum Et Repertum untuk memastikan penyebab kematian pengemudi,” kata Anang, Minggu (20/3/2022).

 

Keterangan dari para saksi, sebelum kejadian korban sempat ngopi bersama 4 sopir lainnya si sebuah warung yang ada di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Lamongan yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi kejadian.

 

“Berdasarkan penuturan keluarga, korban juga diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung,” tutur Aris.

Baca juga:  Dari Pasar Loak Bojonegoro, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Ban Mobil di Tuban

Semula, ungkap Aris, kendaraan truk tangki itu berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan lebih kurang 40 km per jam. Sesampainya di TKP, pengemudi lepas kendali sehingga kendaraan yang dikemudikan oleng ke kiri langsung masuk ke parit.

 

Tidak berhenti di sini, truk lantas menabrak pagar Mapolsek Ngimbang, tugu desa setempat dan atap teras toko warga milik Tutik sebelum akhirnya berhenti.

 

Polisi masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tunggal ini, Anang menyebut polisi akan melakukan pemeriksaan kendaraan sehingga bisa diketahui penyebab pasti kecelakaan apakah karena faktor pengemudi, faktor kendaraan atau faktor-faktor lainnya.

Baca juga:  Dituduh Gangster, Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok di Mojokerto. 

 

Sementara proses evakuasi truk dilakukan dengan pemindahan isi material semen curah ke kendaraan lain. Usai pemindahan muatan, selanjutnya diadakan evakuasi kendaraan dengan menggunakan mobil derek yang didatangkan dari Tuban.

 

Sedangkan terkait kerusakan yang terjadi pada sejumlah tempat karena truk oleng itu, Anang menyebut, saat ini tengah diupayakan mediasi dengan pengelola truk tangki milik PT Janti Sarana Material itu. (iwan)