Berita  

Hadiri Haul Akbar Gresik, Gus Yani: Semoga Berkah dan Terhindar dari Bencana.

haul akbar di gresik

GRESIK || Kabupaten Gresik kembali memutih. Puluhan ribu jamaah memadati seputaran area Jalan Veteran, Kebomas Gresik, dalam rangka puncak peringatan Haul Akbar Gresik. Tampak hadir membaur bersama jamaah Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik, AKBP Muhammad Nur Azis, Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir, serta perwakilan dari Provinsi Jawa Timur dan perwakilan dari Polda Jatim.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam kesempatan ini menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada jamaah yang sudah hadir untuk bersama-sama memanjatkan doa di haul akbar Gresik hari ini.

Bupati Yani mengungkapkan bahwa, ada tiga hal utama yang bisa dipetik dari peringatan haul akbar yang dilaksanakan hari ini. Yang pertama adalah meneladani suri teladan para pendahulu kita, berikutnya adalah tidak melupakan para kyai dan ulama dengan cara tidak alpa memanjatkan doa, dan terakhir adalah dengan berdoa bersama-sama maka Insha Allah akan ada berkah dunia akhirat.

“Inilah identitas kita sebagai Kota Santri, dari jaman dahulu hingga sekarang dan seterusnya. Semoga dalam majelis yang penuh berkah ini, kita juga mendapat keberkahan dari Allah SWT dan Kabupaten Gresik kita terhindar dari bencana serta menjadi kabupaten yang penuh berkah dan manfaat bagi kita semua,” pungkas Bupati Yani.

Baca juga:  Sukses, Kabupaten Gresik Berhasil Naik Level Dalam Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2022.

Puncak kegiatan Haul Akbar Gresik hari ini merupakan rangkaian kegiatan Haul Akbar Gresik yang dimulai sejak hari Sabtu (30/07), yang mana kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kabupaten Gresik. Kegiatan yang juga dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah ini dihadiri oleh jamaah dari daerah Gresik, luar daerah hingga mancanegara.

Baca juga:  Bagikan Kompor Gratis Saat Sedekah Bumi, Gus Yani Bersama Migas Gresik Bagikan Jaringan Gas Secara Cuma-cuma.

Berbagai persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar, termasuk diantaranya pengalihan arus lalu lintas dan informasi jalur-jalur alternatif untuk pengguna jalan.