Gerak Jalan Awali Rangkaian Peringatan HUT RI DiSampang

SAMPANG || Pemerintahan Sampang melalui Kementerian Sekretariat Negara mengumumkan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Memasuki bulan Agustus, kemeriahan, nuansa, dan aura kemerdekaan pun semakin bertambah dengan berbagai kegiatan kenegaraan

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Daerah (Sekda) Yuliadi Sektiawan selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dalam Saat menyampaikan pers release Di Aula Pemkab Sampang Selasa 09/08/2022

 

Dalam keterangannya, untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Sampang akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan dan lomba.

Baca juga:  Oknum Pegawai ASN Trantib Pol PP Kecamatan Robatal Dilaporkan Atas Dugaan Pemalsuan Dokumen. 

Lomba dalam waktu dekat yang akan digelar yakni Gerak Jalan tingkat SD pada 10 Agustus 2022 dan berlanjut tingkat SMP – SMA dan Umum pada 11 Agustus 2022.

 

Kegiatan berlanjut pada 16 Agustus 2022 yaitu mendengarkan pidato kenegaraan dan pidato penyampaian RUU APBN tahun 2023 di Graha Paripurna bersama Forkopimda dan DPRD Sampang.

Pihaknya menambahkan jika pada 17 Agustus dinihari juga akan melakukan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Sampang.

Pagi harinya tepat pukul 10.00 WIB akan digelar upacara peringatan detik-detik proklamasi di Pendapa Trunojoyo dan diikuti penurunan bendera pada pukul 17.00 WIB dan diakhiri Resepsi HUT RI pada malam harinya.

Baca juga:  Maling Motor, Dua Sejoli Bukan Suami Isteri Terancam 4 Tahun Bui

 

Sedangkan pada 16 Agustus malam akan dilaksanakan apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Sampang.

 

“Tentu saja acara intinya di tanggal 17 Agustus upacara peringatan detik-detik proklamasi di Pendopo Trunojoyo dan diikuti penurunan bendera pada pukul 17.00 WIB dan diakhiri Resepsi HUT RI pada malam harinya”, jelasnya

 

Yuliadi Setiyawan juga mejelaskan jika saat ini Pandemi Covid-19 mulai melandai walaupun tidak sepenuhnya usai.

Baca juga:  Sambut Dirgahayu RI, Gus Yani Bersama Forkopimda Gowes Fun Bike di Sidayu Gresik.

 

“Kami tidak menggelar banyak lomba, terfokus di Gerak Jalan namun antusiasnya luar biasa dari masyarakat terbukti banyaknya pendaftar dari berbagai kategori,” ungkapnya

antusias peserta gerak jalan luar biasa banyak selama ini sudah 2Tahun gak ada gelaran acara sama sekali dan ini momentum Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.. (MLDN)