Berita  

Gelar Pramuka Garuda Produktif Buka Rangkaian Anniversary Pudak Galeri Bertajuk Pudak Bangkit. 

GRESIK || acara pentas Pramuka bertajuk ‘Gelar Pramuka Garuda Produktif’ digelar untuk meramaikan gelaran Anniversary Pudak Galeri bertema ‘Pudak Bangkit’ yang dimulai tanggal 04 November hingga acara puncak yakni tanggal 10 Desember mendatang, Jumat (04/11/2022).

 

Anggota pramuka yang tergabung dalam Gugus Depan (Gudep) Gresik 09019 – 09020 UPT SMPN 2 Gresik. ini menampilkan beberapa pertunjukan diantaranya Tari Barongsai, Tari Damar Kurung, Yel-yel Adiwiyata, Tari Giri Sholawat, Marching Band, Karaoke Pramin, Pentas Al Banjari, serta Talkshow.

 

Pemilihan even Pramuka dalam rangkaian kegiatan Anniversary Pudak Galeri ini didasarkan kegiatan yang masuk dalam ekstrakurikuler sekolah ini sangat bermanpaat bagi peserta didik. Berbagai kegiatan pramuka akan membentuk anak menjadi pribadi yang tangguh, berkarakter dalam menghadapi tantangan di masa depan. Dan selaras dengan Kurikulum Merdeka, yang visinya menciptakan profil pelajar pancasila.

Baca juga:  Kontes Dan Lelang Bandeng Kawak 2023 Sukses Digelar, Ikan Milik Warga Pangkahwetan Pemenangnya. 

 

Dalam kesempatan segmen Talkshow, Muhammad Salim, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SMPN 2 Gresik menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan Dinas Diskoperindag lewat fasilitas Pudak Galeri untuk menggelar kegiatan Pramuka.

“Saya sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk kami para Pramuka inti dan Pramuka Garuda Spendagres untuk bisa berapresiasi menampilkan berbagai ketrampilan dan sebagai ajang untuk kami berekreasi dalam acara ini,” ujar Muhammad Salim yang juga Kepala Sekolah SMPN 2 Gresik

Baca juga:  Overcrowded Lapas Jember, Narapidana Dipindahkan ke Pasuruan

 

Andalan Cabang Urusan Pramuka Garuda Kabupaten Gresik, Yusuf Wibisono menyampaikan pesan kepada para Pramuka Garuda yang tergabung dalam Gudep SMP 2 Gresik agar selalu bersemangat dan mengasah ketrampilannya.

 

“Pramuka Garuda sebanyak 16 orang dalam Gudep ini agar terus termotivasi untuk mengaplikasikan skill dan keterampilannya dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi tahun ini, Pramuka Garuda dari Kabupaten Gresik Berpeluang mendapatkan penghargaan tertinggi dari Kwarnas (Kwartir Nasional) untuk menjadi Pramuka teladan,” ujar Yusuf Wibisono.

 

Selain penampilan berbagai kreasi tari dan pertunjukan, karya yang ditampilkan para Pramuka sangat luar biasa. Berbagai produk kreasi makanan mereka panjang di acara ini. Beberapa jenis produk tersebut antara lain Spesial Shusi Krawu, SUTAK (Shusi Otak-otak), ONIWU (Onigiri Krawu), Healthy Drink, Martabak Usus Mantul, RIKRA (Risol Krawu) dan Es Bonceng. (iwan)