DINAS PERTANIAN GRESIK GELAR PASAR UMKM BERBASIS PERTANIAN. BUPATI GRESIK : INI MERUPAKAN LANGKAH CERDAS PELUANG USAHA BAGI UMKM

JATIMTIME.COM – GRESIK ||Dinas Pertanian Kabupaten Gresik menggelar pasar produk hasil pertanian atau Pasar Tani Ramadhan yang dimulai hari ini, Jumat (08/04/2022) hingga Kamis (28/04/2022) mendatang. Ada sekitar 30 UMKM berbasis pertanian yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

 

Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Bupati Hj. Amimatun Habibah, Sekda Gresik, Akhmad Washil Miftachul Rachman dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik, Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani berkesempatan membuka kegiatan tersebut.

Baca juga:  Gempa 6,0 Magnitudo Guncang Jember, Getaran Hingga Jogja 

 

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik sengaja meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut. Dirinya menilai bahwa kegiatan pasar tani ramadhan yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Gresik tersebut merupakan langkah cerdas. Menurut Gus Yani, Dinas Pertanian Gresik berupaya mendorong sektor UMKM dalam hal ini berbasis pertanian untuk membuka peluang usaha.

Baca juga:  Isu Tanah Warga Kebomas Untuk Akses Tol yang Belum Dibayarkan, BPN Membantah dan Membeberkan Beberapa Fakta.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Pertanian dengan menggelar bazar Pasar Tani Ramadhan. Menurut saya, ini adalah langkah cerdas dalam rangka membuka peluang usaha bagi para UMKM disektor pertanian,” katanya.

 

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Gus Yani, dapat berdampak positif juga dalam kaitannya dengan peningkatan perekonomian di sektor UMKM.

 

Gus Yani juga tampak meninjau tiap stand yang ada di halaman Kantor Dinas Pertanian tersebut. Pasar tani ramadhan kali ini menyuguhkan berbagai macam produk UMKM berbasis pertanian, diantaranya beras, sayuran dan juga buah-buahan. Namum tak hanya produk pertanian saja yang tampak dijual di sana, produk pendukung lainnya juga tersedia. .ulai dari minyak gorweng, telur ayam, daging sapi, cemilan hingga jajanan kuliner. (red)