Buka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC GP Ansor Gresik, Wabup Bu Min; Kualitas Yang Diasah Akan Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan Yang Baik

JATIMTIME.COM – GRESIK || Hari ini Jum’at (25/02/2022) Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang akrab disapa Bu Min secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Dirosah Ula Jilid II Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gresik.

 

Kegiatan yang digelar di Aula MI NU Trate tersebut diikuti sebanyak 30 orang perwakilan ranting kader Ansor. Terdiri dari perwakilan utusan dari sembilan ranting di 21 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Gresik dan digelar selama 3 hari dari tanggal 25 sampai dengan 27 Februari 2022 dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Wabup Bu Min mengatakan sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor harus bisa menjadi contoh teladan baik di organisasi maupun di masyarakat,”tutur Bu Min dalam sambutannya saat membuka acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC GP Ansor Kecamatan Gresik.

Baca juga:  Keamanan Data KTP Digital, Dukcapil Kabupaten Gresik Himbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir

 

Ansor menjadi tumpuan untuk membina generasi muda Nahdlatul Ulama Kabupaten Gresik khususnya untuk mendorong kader dalam mengawal dan membimbing sinergitas antar kader Ansor harus memahami apa yang diinginkan Kiai Kiai NU,”sambungnya.

Ikuti secara sabar Pelatihan ini yang nantinya akan menambah keilmuan mencetak kader kader yang berkualitas serta tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah untuk berkehidupan berbangsa dan bernegara yang rahmatan Lil Alamin,”tutur Wabup Bu Min.

 

Untuk itu melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Kader Ansor diharapkan menjadi teladan bagi setiap anggota. Dengan begitu, karakter yang dihasilkan berkualitas. Kualitas yang diasah akan mewujudkan jiwa kepemimpinan yang baik,”pungkasnya.

 

Sementara itu mewakili Ketua PW GP Ansor Jatim Abdul Basit, menyampaikan Sebagai organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), tentunya kader Ansor harus taat dan patuh pada NU. Untuk itu, nilai-nilai Nahdlatul Ulama akan di ejawantahkan di organisasi kepemudaan ini,”ujarnya.

Baca juga:  Buka Rapat Kerja Cabang,   Seminar dan Workshop Perizinan Apotek, Ini Pesan Bupati Yani.

 

Menurutnya Ansor harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten untuk mensukseskan program Nawa Karsa yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Gresik, melalui PKD ini Ansor Gresik menjadikan kader-kader terbaik kedepan. Serta mengawal kyai, ideologi Aswaja, Pancasila dan NKRI.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) menjadi syarat administrasi menjadi pengurus Ansor. Setelah PKD ini mereka membuat langkah-langkah strategis langkah organisasi ansor ke depan,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC GP Ansor Gresik, Abdul Rokhim atau yang akrab disapa Kasdul mengaku senang Kabupaten Gresik dipimpin oleh kader Ansor. Dirinya berharap, kehadiran Wakil Bupati Gresik Bu Min bisa memberikan semangat dan Motivasi bagi kader-kader Ansor di Gresik,” tandasnya.

Baca juga:  Banyak Menimbulkan Masalah, Bu Min Tegaskan Hindari Pernikahan Dini Bagi Kaum Muda

 

Dengan mengambil Tema “Membentuk Generasi Cerdas yang Mandiri, Progresif, dan Kreatif di Era Digital” peran gerakan pemuda Ansor kedepan harus mampu menunjukkan eksistensinya, apalagi keberadaan media sosial yang semakin masif berkembang,”Ucap Abdul Rokhim.

 

PKD dan Dirosah adalah kaderisasi wajib kader Ansor dalam rangka menyamakan persepsi menyamakan langkah perjuangan gerakan pemuda Ansor sebagai bentuk khidmat kita kepada para kiai, ulama dan guru guru kita dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegasnya.

 

Hadir pada kegiatan pembukaan tersebut, Perwakilan PW GP Ansor Jawa Timur Abdul Basit, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim, Camat Gresik Agung Endro, Ketua PPNU Trate Elvi Wahyudi, Satkorcab Banser Gresik Hasbi Wakafa serta Jajaran Dewan Penasehat PC GP Ansor Gresik.(Red)