Dihadapan Para Guru, Bu Min Ajak Pemanfaatan Teknologi dalam Mengajar. 

GRESIK || Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengapresiasi atas dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII).

 

Saat membuka Musda AGPAII Gresik, di aula SMK YPI Darussalam Cerme, wabup berpesan akan pentingnya terus melakukan upgrade ilmu pengetahuan yang dimiliki.

 

“Kita harus terus banyak belajar. Jika kita berhenti belajar, bagaimana kita bisa berkembang. Oleh karena itu, ini yang harus kita tingkatkan terus,” pesan wabup.

 

Wabup berharap guru bisa terus terpacu untuk memanfaatkan teknologi kekinian sebagai media penyampaian materi belajar, utamanya pelajaran agama.

Baca juga:  TAMPIL BERANI, 180 SISWA TK SE-GRESIK BERADU DALAM AJANG MIPA'S GOT TALENT MINU TRATE PUTRA

 

“Kita lihat saat ini anak-anak bahkan gurunya gemar menggunakan media sosial. Disitu ada fitur video pendek yang bisa saja kita manfaatkan untuk diisi dengan materi pembelajaran. Ini memang merupakan tantangan bagi guru ataupun da’i bagaimana kita bisa mengemas sebaik mungkin. Sehingga tidak ditinggal oleh muridnya,” tambahnya.

Dikatakan, Pemkab Gresik melalui dinas pendidikan, akan terus berkomitmen melakukan sinergi bersama-sama mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Gresik sesuai dengan zamannya.

Baca juga:  Komitmen Pemkab Gresik Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Diganjar Penghargaan Dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur

 

Ketua DPD AGPAII Kabupaten Gresik, M. Arifin yang hadir dalam kesempatan ini mengajak semua guru agama Islam untuk bangga dan percaya diri.

 

“Guru agama ini tidak kalah dengan guru-guru yang lain. Banyak di antara guru agama menjadi pendamping guru penggerak,” terang Arifin.

 

Sebagai informasi, AGPAII merupakan suatu rumah besar bagi guru pendidikan agama Islam. Di dalam rumah besar ini sekaligus juga wadah komunikasi bagi guru PAI untuk berdiskusi, menyampaikan informasi, menyalurkan aspirasi. Juga sekaligus sebagai pembinaan di antara sesama guru Pendidikan Agama Islam.

Baca juga:  Bupati Gresik Minta Kantor Imigrasi Segera Buka Kantor ULP Paspor di Gresik

 

Adapun kewenangannya meliputi banyak hal, seperti pembinaan dan pengembangan profesi guru PAI Indonesia. Selanjutnya memberikan perlindungan profesi guru PAI Indonesia, memberikan perlindungan profesi guru PAI Indonesia. Serta turut memajukan pendidikan nasional.