Bupati Sampang, Wabup Sampang Serta Sekda Turun Langsung Sidak Berbagai Kantor OPD dan Fasilitas Umum

SAMPANG | | Dalam rangka Bulan Penilaian Festival Sehat Kabupaten Sampang dilakukan inspeksi mendadak terkait kebersihan di Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Fasilitas Umum, Senin (10/10/2022).

 

Sidak dilakukan dengan dibagi Tiga Tim dengan lokasi yang berbeda,

– Tim Pertama dipimpin oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Ketua TP PKK Hj. Mimin Slamet Junaidi bersama Forum Sampang Sehat.

 

– Tim Kedua dipimpin Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat

 

Baca juga:  Wabup Sampang Lantik BPD Tujuh Desa di Kecamatan Torjun Dan Harus Ingatkan Fungsi Kontrol Terhadap Pemdes 

– Tim Ketiga dipimpin Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan.

 

Sidak Tim Pertama yang dilakukan di Fasilitas Umum Pasar Srimangunan, Kantor Bakesbangpol, Pasar Rongtengah, Puskesmas Tanjung dan Kecamatan Camplong

 

Sedangkan tim kedua melakukan sidak di Kantor Disporabudpar, Kecamatan Omben, Puskesmas Omben dan Pasar Omben kemudian di Puskesmas Karang Penang.

 

Sedangkan untuk tim tiga yang dipimpin Sekdakab Sampang melakukan sidak Kebersihan di Kantor Dispendukcapil, Puskesmas Kedungdung, Kantor Kecamatan Kedungdung, Puskesmas Banjar, Kecamatan Robatal, Pasar Robatal dan Puskesmas Robatal.

 

Sidak yang merupakan rangkaian kegiatan Penilaian Festival Kabupaten Hebat yang diselenggarakan oleh Forum Sampang Sehat (FSS) menuju Sampang Wisata 2023.

Baca juga:  Gelar Kapolres Cup Sampang, Target Lahirkan Bibit Atlit Pesilat Berprestasi. 

 

“Hari ini kami berkeliling, menyidak sejumlah lokasi untuk memastikan sejauh mana kebersihan dan kesehatan lingkungan kantor pemerintahan dan fasilitas umum terjaga, ” ungkap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

 

Saat melakukan sidak, tak hanya tentang kebersihan yang menjadi atensi Bupati Sampang bahkan di Pasar Srimangunan pihaknya menemukan kios yang terindikasi diperjual belikan dan di Puskesmas Tanjung beberapa pegawai tidak masuk kerja.

 

 

Baca juga:  Bejat! Dukun "Pengobatan" di Banyumas Perkosa Anak Kandung dan Bunuh 7 Bayinya Sejak 2012

“Saat kami sidak ada saja yang menjadi temuan, kami selalu berpesan kepada para ASN jadilah pelayan masyarakat jangan memposisikan sebagai pejabat,” pesannya.

 

Dengan turun langsung ke lapangan, H. Slamet Junaidi ingin memastikan pelayanan publik, kesehatan dan sebagainya berjalan optimal kepada masyarakat utamanya yang saat ini menjadi penilaian kebersihan lingkungannya.(mldn)